Workshop Public 2 Hari “Powerful Persuasive Presentation” 22-23 Juli 2019 di Hotel Santika Premier Slipi, Jakarta Pusat

244 | Jul 24, 2019 | HR Excellency | Latest Event

Warren Buffet, seorang pengusaha dan investor kenamaan asal Amerika Serikat dan orang nomor 2 terkaya di Dunia, mengatakan : “Now that you can improve your value by 50% just by learning communication skills – public speaking.”

Mengingat pentingnya kemampuan public speaking dan presentasi untuk meraih sukses, kembali HR Excellency mengadakan program public training “Powerful Persuasive Presentation” di tahun 2019. Program yang biasanya di request corporate dalam bentuk in house training, kini dibuka untuk publik. Pelaksanaan training kelas presentasi dilaksanakan tanggal 22-23 Juli 2019 bertempat di hotel santika premiere, Jakarta. Kerennya program “Powerful Persuasive Presentation” adalah menggunakan metode blended learning. Dimana para peserta sebelum belajar di kelas, sudah diminta mengirimkan video mereka saat presentasi kepada tim HR Excellency untuk diberikan feedback. Dan hasilnya, saat proses training di kelas berlangsung, di sesi break-nya, para master trainer HR Excellency memberikan feedback personal kepada gaya presentasi mereka. WOW.. sampai beberapa peserta bilang : “Gileee baru kali ini ada kelas presentasi yang para pesertanya langsung dapat feedback secara personal walaupun baru di hari pertama”. Tambah kerennya adalah setelah training selesai pun mereka akan mendapatkan raport dari hasil penampilan final presentation mereka. Sontak mereka mengatakan ciri khas kami dalam memberikan apresiasi di kelas, “One..two..Three.. Prok..Prok.. Prok.. I LIKE IT!”

Training dua hari ini dibawakan langsung oleh 3 Master Trainer HR Excellency, Anthony Dio Martin, Max Sandy dan Ahmad Madu. Antusias dan keseruan dari peserta sudah terlihat sejak awal karena banyaknya aktivitas dan praktek yang dilakukan untuk menunjang proses pembelajaran presentasi yang powerful dan juga mempersuasi. Training ini benar-benar mampu membuat peserta terinspirasi untuk mengubah pola presentasi mereka, untuk mengubah mindset bahwa saat presentasi bukan membuatmu harus menjadi paling pintar, harus tampil berwibawa. Justru untuk meyakinkan audiens, bukan hanya informasi yang kita sampaikan, tapi koneksi secara emosional pun perlu menghiasi presentasimu agar memudahkan untuk mempersuasi. Itu sebabnya materi EQ for Presentation pun menjadi salah satu bagian yang di share-kan di workshop ini. So, semua tips jitu yang dibagikan benar-benar membantu peserta yang masih merasa kurang percaya diri ataupun yang justru merasa sudah bagus pun bisa menjadi lebih terstuktur saat menyampaikan presentasi.

Sekelas Warren Buffet pun sadar bahwa ketakutannya tidak bisa presentasi justru membuat karirnya tidak berkembang. Ia kemudian memutuskan untuk belajar presentasi dan akhirnya hal ini membuatnya mampu melesatkan karirnya. Itulah kenapa, dalam kutipannya, ia berani mengatakan bahwa kemampuan public speaking bisa meningkatkan nilai seseorang sebanyak 50%!

Bahkan ia menambahkan, “Investasi yang saya keluarkan untuk pelatihan public speaking yang saya ikuti, adalah investasi terbaik yang pernah saya buat dalam hidup saya.”
So, bagaimana dengan Anda? Yuk.. Be A Great Presenter!

Share this: