Workshop “Excellency Coaching Counseling for Leader” BPR Universal, 20-21 Agustus 2018, Jakarta

105 | Aug 22, 2018 | HR Excellency | Latest Event

Workshop “Excellency Coaching Counseling for Leader” diadakan kembali untuk tim BPR Universal. Workshop ini berlangsung selama 2 hari di tanggal 20-21 Agustus 2018 di Kantor Pusat BPR Universal. Sebagai Bank Perkreditan Rakyat yang berfokus pada peningkatan kualitas hidup masyarakat serta salah satu BPR dengan kinerja terbaik yang dapat penghargaan di Indonesia, adalah penting untuk memulainya dari internal sendiri dengan mengembangkan kualitas setiap karyawannya. Kualitas karyawan meningkat itu pastinya akan berpengaruh pada hasil kerja tim dan efeknya pun akan dirasakan para customer nantinya. Coaching menjadi salah satu cara untuk menemukan langkah tepat bagi peningkatan kualitas karyawan. Dengan kata lain, coaching tim untuk jadi yang terbaik dan merekapun akan memberikan yang terbaik buat organisasimu.

Selama pembelajaran 2 hari ini, para peserta belajar metodologi serta tools untuk mengembangkan anak buahnya. Ada 3 tools yang dipakai untuk membantu para peserta yakni MBTI (Myers Briggs Type Indicator), PPA (Performance Problem Analysis) serta EIMS (Excellency Interaction Management System). Dalam program yang dipandu Bp. Max Sandy dan Ibu Dian M. L. Riupassa serta dibantu Bp. Rudy Thamrin ini, peserta pun diberikan kesempatan melakukan role play menyelesaikan masalah timnya serta mendapatkan feedback dari latihan yang dilakukannya. Itu sebabnya pembelajaran dua hari ini dirasakan peserta mampu membantu mereka lebih fokus untuk mengembangkan anak buahnya.

Tidak hanya itu saja. Para pesertapun mendapatkan berbagai buku, CD, guide book yang bisa terus dipergunakan sebagai panduan yang bisa dijadikan sebagai reminder (pengingat) setelah berakhirnya training program. Semoga apa yang diperoleh selama di ruangan kelas serta latihan yang telah dilakukan, akan memotivasi para peserta untuk menjadi leader yang lebih efektif.

Ayo leaders, be the role model!

Share this: