Workshop EQ @ Digitilized World CIMB NIAGA, Jakarta 1-2 November 2018, BSD City Tangerang

9 | Nov 3, 2018 | HR Excellency | Latest Event
Workshop EQ @ Digitilized World CIMB NIAGA, Jakarta 1-2 November 2018, BSD City Tangerang

EQ bukan versus IQ. EQ menjadi pelengkap IQ. Alangkah bagusnya orang yang punya IQ tinggi, dilengkapi juga dengan EQ yang bagus! Dan kebutuhan ini semakin besar karena apa yang sudah diprediksi seorang penulis yang dikenal dalam hal Future Studies yaitu John Naisbitt dalam bukunya High Tech, High Touch yang diterbitkan tahun 1999 mengatakan bahwa “Benar kita akan bergerak ke teknologi dan digital. Tapi justru itu yang akan membuat sentuhan rasa, makin langka dan dibutuhkan. Percayalah, emosi akan menjadi bahasa brand masa depan. Emosi, akan jadi bahan jualan masa depan.” Itu benar-benar terbukti. Hal ini lah yang kemudian membuat manajemen pun melihat Workshop EQ sebagai sebuah kebutuhan penting bagi para leadernya.

Berdasarkan kebutuhan di atas, maka Workshop EQ @ Digitilized World untuk para leader CIMB Niaga pun dilaksanakan sebagai bagian dari kelanjutan Middle Management Development Progam. Workshop yang diikuti oleh 25 leader dari berbagai bagian ini berlangsung dari tanggal 1-2 November 2018 bertempat di Ruang Parigi 1 – Hotel Santika BSD City – Serpong. Para peserta mendapatkan pencerahan langsung dari Master Trainer HR Excellency, Anthony Dio Martin dan Max Sandy. Begitu banyak materi yang dibagikan termasuk dengan tips – tips praktis yang mudah untuk dipraktekkan peserta nantinya di dunia kerja. Yang menarik dalam penyajiannya peserta tidak hanya dijelaskan secara lecture, tapi juga lewat berbagai aktivitas berupa sharing, perenungan, games, simulasi dan lain-lain. Hal ini membuat peserta tidak hanya merasa tersentuh dari sisi kognitifnya tapi juga hatinya. Tentu saja ini sejalan dengan tema utama dari workshop ini. Selain itu peserta pun diberikan kesempatan untuk bisa melakukan konsultasi lebih mendalam denagan para konselor yang berpengalaman dengan harapan hal-hal negatif yang mempengaruhi stamina level mereka pun bisa diatasi.

Peserta terlihat begitu antusias mengikuti setiap pembahasan yang diberikan dan semakin antusias bahkan terkagu-kagum saat mereka mendapatkan sebuah tantangan besar di akhir workshop untuk membuktikan betapa besar peranan EQ dalam melewati tantangan hidup mereka didepan. Pengalaman ini pun akan menjadi pengalaman yang takkan terlupakan sekaligus sebagai motivasi pribadi mereka nantinya saat mereka diperhadapkan dengan persoalan berat dalam pekerjaan dan hidupnya yang membuat mereka mempertanyakan kemampuan mereka. Akhsir kata, terima kasih atas atensi dan kooperatifnya, rekan dan sahabat leader di CIMB Niaga. Be a high EQ leader!

Share this: