Workshop “Coaching Counseling for Leader” Kalbe Nutritionals, 7-8 September 2018, Kalbis Institute

117 | Sep 9, 2018 | HR Excellency | Latest Event

Supervisory Management Program merupakan program pengembangan khusus yang diberikan ke pemimpin level supervisory di Kalbe Nutritionals selama seminggu. Banyak materi yang diberikan untuk membekali mereka ditempat kerja mereka masing-masing. Salah satu materi penting yang diberikan dan melibatkan kami HR Excellency adalah Workshop “Coaching Counseling for Leader”. Workshop ini berlangsung selama 2 hari 7-8 September 2018 di Kalbe Nutritional Learning Center (KNLC) di Lt 8, Kalbis Institute.

Selama pembelajaran 2 hari ini, para peserta belajar metodologi serta tools untuk mengembangkan anak buahnya. Ada 3 tools yang dipakai untuk membantu para peserta yakni MBTI (Myers Briggs Type Indicator), PPA (Performance Problem Analysis) serta EIMS (Excellency Interaction Management System). Dalam program yang dipandu 3 fasilitator ini yakni Bp. Max Sandy, Ibu Dian Mardi L. Riupassa, serta Ibu Regina peserta pun diberi kesempatan untuk melakukan role play. Salah satu role play yang dilakukan peserta yaitu mencoba melakukan proses coaching counseling baik dalam rangka penyelesaian masalah tim maupun pemberian apresiasi. Yang menarik diproses ini peserta diberikan feedback.

Bekal ke peserta tidak hanya berupa materi lisan saja, pesertapun mendapatkan berbagai buku, CD, guide book yang bisa terus dipergunakan sebagai panduan yang bisa dijadikan sebagai reminder (pengingat) setelah berakhirnya training program. Semua bekal itu cukup untuk membantu peserta untuk bisa lebih fokus mengembangkan anak buahnya. Semoga apa yang diperoleh selama di ruangan kelas serta latihan yang telah dilakukan, akan memotivasi para peserta untuk bisa menjadi leader yang lebih efektif. Be a great leader KN-ers!

Share this: