Anthonydiomartin
Salam Antusias!
Hi..hello! Terima kasih ya telah berkunjung ke website HR Excellency - salah satu lembaga training terkemuka di Indonesia untuk pengembangan personal, tim dan organisasi. Jika ada pertanyaan, kebutuhan dan permintaan informasi silakan menghubungi kami.

Workshop Character Building Menyambut Hari Santri Nasional Bagi Para Guru Bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pasuruan, Jawa Timur, 27 September 2019

30 | Sep 28, 2019 | HR Excellency | Latest Event

Hari Santri Nasional (HSN), diperingati setiap tanggal 22 Oktober. Untuk itu, kurang lebih sebulan sebelum hari Santri tersebut gaung peringatannya telah dipersiapkan, khususnya di kota Pasuruan yang sering pula disebut sebagai kota Santri.

Menariknya, bahkan kata SANTRI punya makna yang sangat inspiratif. SANTRI ternyata bermakna:
S. Santun dalam beribadah, bekerja,berumah tangga dan bermasyarakat.
A. Amanah, Jujur dalam menjalankan tugas hidup
N. Nasionalisme dalam membangun, berbangsa dan bernegara.
T. Tanggung Jawab kepada: Sang Maha Pencipta Tuhan YME, Institusi, Keluarga, Sosial dan Nurani.
R. Rajin dalam beribadah, bekerja, belajar dan berbuat baik.
I. Ikhlas dalam menjalankan tugas, amal ibadah dan Istiqomah dalam berbuat kebajikan.

Workshop Character Building yang diselenggarakan oleh MUI Pasuruan bekerjasama dengan Gramedia tersebut berlangsung pada tanggal 27 September 2019 di Gedung Gradika Bhakti Praja Kota Pasuruan, Jawa Timur. Dan dalam kesempatan ini, Bp Anthony Dio Martin, sebagai salah satu penulis utama yang buku-bukunya banyak diterbitkan oleh Gramedia membawakan topik soal “FAKTOR KECERDASAN EMOSIONAL (EQ) DALAM PENGEMBANGAN KARAKTER”.

Dari workshop yang dibawakan oleh Bp Anthony Dio Martin selama satu jam ini tampak peserta, para gurubyang antusias dan aktif. Dengan gaya pembawaannya yang fun, atraktif dan aplikatif, Bp Anthony Dio Martin mengajak para guru untuk menjadi pendidik yang bukan hanya mengajarkan pelajaran tapi juga menjadi role model sekaligus menjadi inspirasi bagi bagi siswa didiknya.

Terima kasih buat para pendidik, guru Pasuruan yang antusias! Tak lupa thanks sebesar-besarnya kepada pihak MUI (Majelis Ulama Indonesia) Pasuruan serta Gramedia khususnya Elex Media Komputindo yang besar supportnya atas terselenggaranya acara ini! Para Guru, semoga selalu cerdas intelektual, cerdas spiritual dan juga cerdas emosional!

Share this: