Workshop 2 Hari “Stress Management with EQ” untuk Team Global Market Bank UOB, 22-23 Juli 2017 di Hotel Yello, Harmoni, Jakarta Pusat

8 | Jul 24, 2017 | HR Excellency | Latest Event

Tuntutan pekerjaan ditambah ketidakmampuan untuk mengelola beban kerja dan personal, bisa menjadi sumber stress. Stress sendiri bisa menjadi sesuatu yang baik (eustress) tetapi juga bisa menjadi sesuatu yang sifatnya destruktif (distress). Penting untuk bisa mengelolanya baik yang berkaitan dengan pengelolaan diri sendiri maupun dengan orang lain. Dan ini berbicara soal EQ karena pintar dibidang kerjanya saja tidaklah cukup. Untuk itu peserta harus bisa menggunakan ilmu EQ untuk mengubah distress menjadi eustress. Namun tentu saja sebelum bergerak lebih jauh setiap peserta perlu mengetahui seberapa tinggi EQ dan Stamina Level mereka terlebih dahulu. Pada kesempatan ini peserta pun mendapatkan hasil  assessment mereka terkait dengan kecerdasan emosional dalam mengelola beban hidup sehari-hari. Dengan hasil EQ yang peserta terima maka next step-nya adalah fokus pada bagian yang perlu dikembangkan jika ingin tetap sukses dan bahkan semakin melejit dalam karir. Berbagai tips praktis yang diberikan para trainer dalam hal ini oleh Anthony Dio Martin maupun Max Sandy cukup untuk membantu peserta mengelola stress-nya dengan baik. Termasuk diantaranya belajar berbagai teknik dan metode dalam mengelola stress setiap hari termasuk teknik relaksasi, mind clearing serta breathing techniques. Pengelolaan stress yang baik ditempat kerja, tentu saja berpengaruh pada produktivitas dan efektivitas kerjanya.

Lewat berbagai aktivitas menarik yang dilakukan selama kelas berlangsung serta suasana yang fun, menyenangkan dan aplikatif, perhatian peserta pun tetap terjaga. Meskipun workshop dilakukan di weekend tapi peserta tetap tertarik untuk mengikuti materi demi materi yang diberikan. Apalagi training ini ditutup dengan sebuah aktivitas yang tidak akan pernah dilupakan peserta dan banyaknya bonus yang diberikan sebagai bekal untuk terus mengasah EQ-nya di tempat kerja. Akhirnya workshop “Stress Management with EQ” untuk Team Global Market Bank UOB yang diadakan dari tanggal 22 hingga 23 Juli 2017 di Hotel Yello, Harmoni, Jakarta Pusat pun berakhir dengan sangat baik. Akhir kata kami dari Tim HR Excellency hanya mengucapkan selamat menerapkan EQ di tempat kerja Anda Team Global Market Bank UOB!!!