Anthonydiomartin
Salam Antusias!
Hi..hello! Terima kasih ya telah berkunjung ke website HR Excellency - salah satu lembaga training terkemuka di Indonesia untuk pengembangan personal, tim dan organisasi. Jika ada pertanyaan, kebutuhan dan permintaan informasi silakan menghubungi kami.

Workshop 2 Hari Emotional Intelligence CIMB Niaga, 24-25 Oktober 2019, Dynaplast Building-Karawaci

38 | Oct 26, 2019 | HR Excellency | Latest Event

Dibalik kepintaran orang-orang yang jenius, seringkali bukanlah masalah teknis yang membuat mereka jatuh dan gagal, tapi persoalan cara pengelolaan diri dan interaksinya. Itulah yang seringkali kita sebut dengan Kecerdasan Emosional atau EQ (Emotional Quotient). Sebuah konsep yang telah berkembang sejak tahun 90an awal dan diyakini bahwa EQ mempengaruhi sukses seseorang. Jack Ma, sang pendiri group Alibaba yang terkenal bahkan berkata, “Inilah era dimana kita semakin membutuhkan EQ. Kita tak akan bisa mengalahkan mesin dalam hal IQ”. Begitulah, di era sekarang, kalau kita mau lebih cerdas dari mesin, maka kita membutuhkan EQ. EQ-lah yang akan membuat manusia menjadi tidak kadaluarsa, yang membuat orang tak mudah tergantikan oleh sistem atau mesin!

Menjadi penyedia produk dan layanan berkualitas yang terpercaya dengan semua layanan yang ada saja tidak cukup untuk mengalahkan para kompetitor. Dibutuhkan EQ untuk membuat para customer merasa CIMB Niaga menjadi pilihan yang menciptakan rasa nyaman lebih dari sekedar layanan tapi emosional. Disisi lain pelayanan yang baik tentunya didukung dengan kerjasama tim yang baik untuk melihat bahwa setiap bagian saling membutuhkan dan perlu untuk disupport. Tidak hanya melulu peduli pada bagiannya saja tapi juga melihat next process. Nah untuk ini pun butuh EQ.

Itu sebabnya EQ yang seringkali juga disebut dengan istilah EI (Emotional Intelligence) pun menjadi salah satu program pengembangan softskill yang diberikan kepada para leader yang ada di CIMB Niaga di berbagai departemen. Kali ini peserta yang mengikuti lebih banyak dari Audit dan Collection. Workshop “Emotional Intelligence” yang dilaksanakan dari tanggal 24-25 Oktober 2019 di Dynaplast Building-Karawaci pun berlangsung dengan dinamika kelas yang sangat baik. Para peserta terlihat open mind, fun, menunjukkan totalitas dalam mengikuti setipa aktivitas yang ada termasuk saat bagian dimana mereka harus saling share pengalaman dan pemikiran. Hal ini tentunya tidak lepas juga dari kemampuan para Master Trainer dalam mensharingkan pembelajaran yang ada. Kedua Master Trainer ini benar-benar menunjukkan kompetensinya dengan variasi metode yang membuat kelas pun menjadi sangat hidup dari segi emosional. Sampai-sampai peserta pun melihat workshop ini sebagai workshop yang must tried and very recomended, beyond expectation.

Be a High EQ Leader all!

Share this: