Training & Workshop HR Excellency Public “Emotional Quality Management” (Kecerdasan Emosi) Angkatan 59, 20-21 November 2017 di Hotel Santika Premier Slipi, Jakarta

3 | Nov 22, 2017 | HR Excellency | Latest Event

“I’ve never been a fans of seminar. My eyes have been completely opened. This one seminar & workshop not only is very useful for our life, but also very fun. It’s the best representation of fun learning!” (Carvia Sances)

Ya, itulah salah satu testimonial dari peserta yang mengikuti pelatihan public program HR Excellency, Emotional Quality Management. Memang, Fun Learning akan selalu menjadi pengalaman belajar yang tidak akan terlupakan. Seperti halnya yang di katakan Einstein “Having fun is the best way to learning”. Namun jangan juga membayangkan bahwa selama training “fun” ini, peserta akan terus dibawa dalam suasana tawa komedi tanpa isi. Yang membuat program ini “fun” justru karena setiap bagian dari alur materi yang disuguhkan benar-benar membuat emosi peserta terbawa dengan suasana yang ingin dibangun, terkait dengan materinya. Saat materinya fun maka peserta bisa merasakan bagaimana duo Master Trainer berhasil mengocok perut mereka. Saat materi dibawakan secara reflektif maka peserta pun benar-benar di bawa ke kondisi reflektif yang sesungguhnya. Saat materi yang disampaikan butuh keseriusan maka peserta pun akan dibawa ke suasana pendalaman yang menginspirasi untuk bisa memahami prinsip dasar yang di sharekan.

Nah, apa hubungannya ini dengan Kecerdasan Emosi  (EQ)?

Kesenangan dalam belajar akan membangun ikatan emosional (Howard Gardner) tentunya. Dan ikatan emosional inilah yang membuat para peserta mau membuka pikirannya terhadap insight apapun yang diberikan dan terinspirasi. Apalagi dengan banyaknya contoh praktis serta aktivitas yang mewarnai training ini sehingga peserta tidak merasa dimabukkan dengan hal-hal teoritis yang sulit untuk diterapkan di dunia mereka. Semuanya bisa terjadi karena ada 2 Master Trainer kecerdasan Emosi (EQ) yang meramu setiap materi dengan sangat baik, yakni Bp Anthony Dio Martin dan Max Sandy dari HR Excellency.

Hal lain yang membuat EQM ini selalu menjadi program yang dicari karena EQM HR Excellency memang program paling lengkap, paling aplikatif dan paling up to date soal Kecerdasan Emosional di Indonesia saat ini! Dikatakan paling lengkap karena isinya yang mengupas tuntas 4 kompetensi utama kecerdasan emosi (EQ), plus peserta pun mendapatkan banyak sarana (tools) pembelajaran EQ yang akan sangat membantu peserta menerapkannya di kehidupannya sehari-hari.

Karena kita tidak ingin peserta hanya terinspirasi dan termotivasi pada saat training saja, yang terpenting justru praktik langsung di kehidupan sebenarnya. Jika dikatakan paling aplikatif tentu karena semua materi benar-benar dipastikan sesuatu yang hanya bersifat motivasional saja tapi benar-benar bisa diterapkan lewat berbagai contoh maupun bentuk praktis penerapan kecerdasan emosi (EQ) yang disampaikan di kelas. Dan yang terakhir, dikatakan paling up to date karena memang HR Excellency selalu menekankan “Never ending improvement”. Semua materi yang ada senantiasa dilengkapi dengan materi terbaru yang dirasakan sangat dibutuhkan peserta. Para master trainer pun tidak segan untuk meninggalkan materi yang sudah dianggap kurang signifikan dengan kondisi sekarang. Seperti yang dikatakan Alvin Toffler “The Illiterate of the 21st Century will not be those who cannot read and write, but those who cannot learn, unlearn, and relearn.” dan ini juga bagian dari Core Values kami di HR Excellency.

Dengan semua itu sangatlah wajar jika 2 hari program pun dirasakan peserta sebagai kesempatan dan investasi yang sangat berharga. Berharga karena peserta merasa semakin terbuka pikirannya, belajar cara untuk menata diri dan pola interaksinya dengan orang lain, serta semakin termotivasi dan yakin akan kemampuan sendiri dalam melewati semua tantangan hidup. 30 peserta yang hadir dari berbagai latar belakang perusahaan pun terlihat terus antusias mengikuti setiap materi yang disajikan. Tanpa terasa EQM (Emotional Quality Management) Training Program untuk angkatan 59 yang berlangsung 2 hari dari tanggal 20-21 November 2017 di Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta ini pun berakhir sudah. Peserta pun pulang dengan sebuah keyakinan, “IQ tanpa EQ is robot! EQ tanpa IQ is nonsense! IQ plus EQ plus SQ is noble!” Semoga menjadi pribadi yang semakin cerdas emosinya dimanapun berada!

 

Berikutnya, inilah beberapa kesan yang ditulis oleh para peserta tentang Program Pelatihan EQM (Kecerdasan Emosional) Workshop Angkatan 59 yang baru berlalu:

 

Amazing & Inspiring. Build up My EQ to reach the top.

Miji Luhartono Sutisna

Menjadi terpacu lebih baik. Go to dream yes!

Ridwan Fariddudin

EQ adalah bagian dari kesuksesan.

Yudi Gianto

 Very good. Nice presentation. Excellent training.

Yuke Santoso

Nice Closing Session! I prefer more activity and less repetitious words. Bit in general I love it. Good training! Definitely gonna recommend it to my colleagues.

Nurul Ihsan

Great two days moment feel more great and never regret. I wish I can more achieve & useful to others.

Toto

Banyak knowledge dan pengalaman yang saya dapatkan. Tidak hanya mendapat tips, maupun membakar semangat, tetapi mengubah sesuatu yang negative menjadi positif.

Ridwan Budiman

Powerful!!

Ifan Sofian

Acara yang menarik dan membangun. Usul: ada konklusi yang dapat menyambungkan semua materi yang disampaikan. Thank you!

Indriani Wongso

Dua hari pelatihan EQM yang banyak membuka pikiran saya dan menyadari siapa diri saya yang sebenarnya, serta optimis menghadapi hidup & tantangan didepan. Sukses selalu dan semoga lebih banyak yang mengikuti pelatihan ini.

Heri Ongko Mulia

 Mengasyikan & bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari. Sangat bermanfaat!

Dhiyah Tri Resmiati

Luar biasa, fantastis, saya sangat bersyukur dapat mengikuti training ini.

Cecep Yady

Saya awalnya takut sekali disuruh training ini karena ada injak beling. Tapi akhirnya saya setujui karena saya yakin EQ akan sangat baik untuk meningkatkan hidup saya menjadi lebih baik. “Luar Biasa”.

Rencani Della Bella Alif

Bagus sekali. Inspiring dan hasil testnya betul-betul gue looohh.

Widjaya Pudjiastono

Membuat persepsi yang berbeda terkait dengan emosi. Good training.

Wahyu Hidayat

Training yang luar biasa, yang membuat saya lebih tahu emosi bisa dibuat menjadi energy dan training yang sangat applicable dalam pekerjaan maupun kehidupan.

Nanda Rachherlambang

Seminar ini cukup bagus dan akan berguna buat saya sendiri untuk bisa mengendalikan emosi diri.

Adi

 

It was a great program. Facilitated by the best facilitator in its (EQ) field. I’m really blessed & grateful for the opportunity to join the program.

Raymond

Luar biasa.

Yudha Pratama

Ketakutan bisa menjadi emosi + untuk bisa melawan dan melangkah lebih baik lagi.

Rosyana

Very great training, great trainer, I love it. It was very inspiring and made me want to be a better person.

Fidianti

 

Materinya bagus! Pembicara bagus sekali. Sangat membangun sekali materinya. Banyak materi yang baru saya ketahui dan pelajari.

Nanang Andri Kristianto

 

Training yang luar biasa untuk 2 hari ini! Banyak hal yang saya dapatkan dan bisa saya terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Thank you HR Excellency!

Selvia

Great EQM Program! Great facilitator!

Novaleria

 

Very insightful and beneficial, since this doesn’t only provide the theoretical information, but also a glimpse of the practice and even the motivation and drive to apply the knowledge in a consistent manner.

Frendy

I’ve never been a fans of seminar. My eyes have been completely opened. This one seminar & workshop not only is very useful for our life, but also very fun. It’s the best representation of fun learning!

Carvia Sances

Saya merasa training ini sangat berguna bagi saya dalam menguasai emosi agar dapat menjadi energy. God bless.

Leslie B. Chandra