Training & Workshop 2 Hari “EQ at Work” (Kecerdasan Emosi Di Tempat Kerja) Untuk Tim Bank DBS, Jakarta 13-14 November 2017

7 | Nov 15, 2017 | HR Excellency | Latest Event

Jack Ma, pendiri Alibaba pernah berkata “Only fools use their mouth to speak. A smart man uses his brain, and a wise man uses his heart” (Hanya orang bodoh yang hanya menggunakan mulutnya saat bicara. Orang pintar, akan menggunakan otaknya, tetapi yang bijaksana akan menggunakan hatinya) http://www.azquotes.com/quote/817687 . Bahkan, secara eksplisit, Jack Ma berkata pentingnya Kecerdasan Emosi (EQ) selain kecerdasan intelektual (IQ). Dan mengingat kondisi dunia perbankan yang sangat menutut SDM-nya untuk bisa bekerja secara efektif dan efisien maka cerdas secara kecerdasan intelektual (IQ) saja tidak cukup, butuh cerdas secara emosi, atau istilahnya Kecerdasan Emosi / Kecerdasan Emosional, atau EQ. Bahkan, ada prinsip yang menyebutkan “Success needs IQ plus EQ!” Itu sebabnya Bank DBS hingga saat ini tetap konsisten membekali karyawannya dengan workshop yang mengasah kompetensi kecerdasan emosi (EQ) mereka. Secara berkesinambungan, Bank DBS (https://www.dbs.com/id/index/default.page) bekerjasama dengan HR Excellency untuk memberikan training dan workshop 2 hari  “EQ at Work” bagi para karyawan dari berbagai unit kerja. Workshop yang berlangsung tanggal 13-14 November 2017 ini dilaksanakan di Gedung DBS Tower, Ciputra World 1. Harapannya adalah melalui workshop ini, tim trainer HR Excellency akan memberikan inspirasi, motivasi, dan juga tips aplikasi menggunakan kompetensi kecerdasan emosi (EQ) di tempat kerjanya.

Secara total, ada 19 peserta yang hadir dalam program peltihan kali ini. Selama 2 hari, mereka diberikan inspirasi dan motivasi kecerdasane emosi (EQ) oleh 3 Master Trainer HR Excellency yakni Anthony Dio Martin, Max Sandy dan Dian Mardi Leonora Riupassa. Gaya pengajaran masing-masing Master Trainer HR Excellency yang unik dan interaktif membuat para peserta tetap antusias mengikuti setiap pembelajaran dengan baik dari awal hingga workshop ini berakhir. Selain itu, berbagai tips praktis kecerdasan emosional (EQ) yang diberikan para Master Trainer dirasakan peserta sangat membantu mereka untuk mengatasi permasalahan-permasalahan dalam hidupnya yang banyak menguras energi mereka dari segi emosi terutama di dunia kerja. Itu sebabnya tidak jarang peserta pun terlibat dalam interaksi tanya jawab seru dengan para trainer untuk bisa lebih paham tentang cara mengaplikasikan EQ ini di kerjaan mereka sehari-hari.

Pada akhirnya para peserta pun diberikan penguatan (afirmasi) supaya bisa menjadi manusia yang mau selalu berjuang dalam menghadapi kesulitan-kesulitan dan tantangan hidup dengan menggunakan EQ. Tidak hanya berupa kata-kata motivasi saja karena para trainer pun sadar dengan cepat hal ini bisa terlupakan namun setiap peserta diminta untuk melakukan aksi-nya. Sebuah aksi yang tidak akan pernah terlupakan oleh setiap peserta. Bisa dipakai untuk memotivasi diri mereka saat mulai tenggelam di dalam self talk negatif mereka. Pada akhinya peserta menyadari, kelola emosi maka hidup pun akan terkelola dengan baik pula. Selamat berselancar diatas riak kehidupan ini, team Bank DBS!