Training & Workshop 2 Hari Effective Coaching & Counseling for Leader – Kalbe Nutritionals, 24-25 November 2017 di Kalbe Nutritionals Learning Center (KNLC) Jakarta

6 | Nov 26, 2017 | HR Excellency | Latest Event

Pelatihan Supervisory Management Program (SMP) merupakan salah satu program yang di laksanakan secara rutin di Kalbe Nutritionals. Training ini  merupakan salah satu wujud komitmen Kalbe Nutritionals dalam mengembangkan leadership skill karyawannya, khususnya para supervisor ataupun calon supervisor. Selama seminggu para karyawan dari berbagai daerah di Indonesia dikumpulkan di Kalbe Nutritionals (KN) Learning Center dan diberikan berbagai bekal yang di butuhkan untuk menjadi seorang pemimpin (leader). Kali ini ada 22 peserta yang di ikutkan di Batch 8 dari tanggal 20-25 November 2017. Dan dibagian akhir khususnya tanggal 24-25 November 2017 masing-masing peserta dilengkapi dengan materi pelatihan Effective Coaching & Counseling for Leader, bekerja sama dengan lembaga eksternal yakni HR Excellency.

Banyak orang mencoba mendefinisikan Coaching & Counseling namun secara praktis Coaching & Counseling berbicara tentang kompetensi mengembangkan anak buah (developing people) lewat kemampuan coaching skils. Bp. Anthony Dio Martin, dalah satu Master Trainer dari HR Excellency juga punya slogan, “Pemimpin sejati adalah pemimpin yang seimbang dalam mengelola JOB dan PEOPLE” (Anthony Dio Martin). Tentu saja hal ini tidaklah mudah jika para leader tidak mempunyai mental dan kemampuan dasar serta tools yang bisa membuat proses coaching ini menjadi efisien dan efektif.

Selama 2 hari peserta pun dibekali berbagai cara membangun pola coaching yang efektif bagi bawahan mereka. Tidak ingin pembelajarannya hanya sebatas teori yang hanya akan numpang lewat saja selama training berlangsung maka peserta tidak hanya diajak mendengarkan tapi juga terlibat aktif dalam diskusi maupun role play secara individu ataupun berkelompok. Dengan gaya mengajar 2 Master Trainer HR Excellency, Max Sandy dan Dian Mardi L. Riupassa, yang penuh antusias, membuat semangat belajar peserta di pelatihan Coaching & Counseling ini tetap terjaga. 3 tools penting juga disharingkan dalam program yang menjadi andalan di lembaga HR Excellency yakni: Myer Briggs Type Indicator (MBTI), Performance Problem Analysis (PPA), Excellency Interaction Management System (EIMS). Ketiga tools tersebut benar-benar di kupas tuntas dengan cara yang fun di dalam training ini, dengan menekankan pada metode praktis di lapangan. Tentu saja dengan harapan isi training ini bisa membuat para pemimpin KNers terinspirasi untuk menjadi leader yang semakin berpengaruh. Jadilah Leader Sejati KNers!