TRAINING KECERDASAN EMOSI “EQ AT WORK” BAGI TIM KALBE NUTRITIONALS, 17 NOVEMBER 2017, KALBE NUTRITIONALS LEARNING CENTER, JAKARTA TIMUR

116 | Nov 18, 2017 | HR Excellency | Latest Event

“Kecerdasan Emosi (EQ) bukanlah lawan dari Kecerdasan Intelektual (IQ). Tetapi, Kecerdasan Emosi haruslah melengkapi Kecerdasan Intelektual yang dimiliki seseorang”. Karena menyadari pentingnya Kecerdasan Emosi di tempat kerja, maka secara rutin Kalbe Nutritionals menyelenggarakan pelatihan serta training EQ bagi staf hingga para leader yang bekerja di berbagai unit kerjanya. Jangan sampai energi dan emosi negatif menjadi penghambat di tempat kerja, sehingga menjadi tidak produktif. Dan HR Excellency cukup berbangga karena tim trainernya dipercaya menjadi bagian dari pengembangan kompetensi kecerdasan emosi (EQ) para staf dan leadernya Kalbe, khususnya Kalbe Nutritionals. Pelatihan dan training EQ HR Excellency ini menggabungkan antara konsep teori, motivasi serta aplikasi ilmu Kecerdasan Emosi yang teranyar (up to date).

 Kali ini, bertempat di Kalbe Nutritionals Learning Center Jakarta, 25 peserta dari Kalbe Nutritionals berkumpul selama 5 hari. Program pelatihan ini merupakan bagian dari Leadership Development Program (LDP) di KNLC. Dan kali ini merupakan LDP angkatan ke-10. Para peserta yang semuanya adalah team sales KN ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti yang dikatakan Daniel Pink di buku “A Whole New Mind”, manusia dengan otak kanan akan memimpin masa depan_._ IQ saja tidaklah cukup, tapi dibutuhkan juga Kecerdasan Emosional (EQ). Maka di hari terakhir peserta mendapatkan pencerahan, inpsirasi, motivasi serta pemahaman soal aplikasi Kecerdasan Emosional dari tim trainer EQ HR Excellency. Banyak tips yang diberikan oleh tim trainer HR Excellency di pelatihan “EQ at Work” ini. Berbagai tips yang dibagikan diharapkan bisa membantu peserta untuk bisa membangun koneksi (connection), kepercayaan (trust), serta kedekatan dengan customer. Namun tentu saja sebelum bisa berinteraksi dengan baik peserta harus beres secara intrapersonal, yakni diri mereka sendiri terlebih dahulu. Itu sebabnya peserta juga diajarkan cara meningkatkan awareness mereka tentang diri sendiri dan bagaimana cara mengelolanya. Di puncak training Kecerdasan Emosi (EQ) ini peserta diajak tim trainer HR Excellency untuk melakukan aktivitas yang bisa membangun kekuatan afirmasi mereka. Terima kasih untuk kepercayaan dan antusiasmenya KN-ers!

Share this: