Training 1 Hari Becoming a Star at Work PT Astra Aviva Life, Jakarta 9 Desember 2019

229 | Dec 10, 2019 | HR Excellency | Latest Event

Tanpa terasa tahun 2019 sebentar lagi akan berakhir dan salah satu program pengembangan diri yang dipilih adalah “Becoming a Star at Work”. Hal ini menjadi program yang sangat tepat untuk mereka ditengah perubahan dan tuntutan yang mereka hadapi beberapa tahun terkahir dan pastinya mereka harus lebih siaga lagi untuk tahun berikutnya yang belum tentu tantangannya akan lebih mudah. Terkhusus untuk para peserta kali ini yang adalah tim back office dari berbagai level. Pertanyaan paling penting ditengah hambatan yang ada: apa rahasia menghasilkan lebih banyak dan lebih produktif sehingga menjadi karyawan bintang / STAR Person? STAR di sini artinya kita memiliki semangat yaitu Supportive Attitude, Take Action, Anticipate Needs serta Result Oriented.

Dengan penuh semangat 2 Master Trainer HR Excellency dalam hal ini Bp. Max Sandy dan Ibu Dian Riupassa pun berbagi berbagai disiplin atau prinsip karyawan STAR yang harus dimiliki para peserta yang terinspirasi dari Buku Becoming a Star Employee karya Bp. Anthony Dio Martin. Semuanya dimulai dari semangat bekerja dengan sebaik mungkin seolah-olah mereka adalah pemilik perusahaan (mental pengusaha) dengan meningkatkan kemampuan/skill mereka (personal mastery) sehingga mereka menjadi bisa berkontribusi lebih banyak lagi. Jika selama ini mental karyawan biasa adalah No Pay, No Work maka mereka dikenalkan dengan konsep No Work, No Pay. Konsep ini kemudian dielaborasi lagi lebih jauh bahwa seorang karyawan itu tidak perlu risau dengan segala macam isu yang berhubungan dengan benefit dan paket remunerasi yang diterima karena dengan bekerja dan berKONTRIBUSI sebaik-baiknya, mereka sekaligus “menarik” benefit dan paket remunerasi yang lebih baik ke dalam karir mereka.Yang paling menarik dari semuanya, peserta tidak hanya diingatkan untuk fokus pada potensi diri sendiri tetapi juga diingatkan akan pentingnya kerja dengan mengandalkan tim.

Berbagai metode yang membuat training ini menjadi sebuah training yang tidak seperti perkuliahan yang membosankan dilakukan. Semua tipspun dibagikan dengan cara yang fun. Hal ini membuat para peserta pun bisa menikmati semua proses dengan antusias. Training yang berlangsung tgl 9 Desember 2019 di kantor PT Aviva Life – Pondok Indah Office Tower 3 Jakarta Selatan pun tanpa terasa sudah sampai ke bagian penghujung acara dan berakhir dengan antusias. Untuk kami sendiri, training ini berakhir dengan rasa syukur karena kesempatan yang diberikan untuk pertama kalinya ke HR Excellency lewat seminar ke perusahaan ini sudah berlangsung dengan baik. Seperti yang dikatakan Stephen Covey (author and educator) “What you do has far greater impact than what you say”, hal ini menjadi contoh yang sangat baik untuk para staff bahwa menjadi STAR Person tidak melihat level dan lama kerja tapi tuntutan untuk semua yang nantinya berujung pada sinergi team yang baik. Prinsip penting yang harus dimiliki adalah berubahlah sebelum kita terpaksa berubah bersama. Big thanks tuk semua peserta dan jadilah bintang di pekerjaanmu! Nikmati hasilnya kelak. Terimakasih tuk kepercayaannya Astra Aviva Life!

Share this: