The Power Trainer PT. Astra Honda Motor (Batch 1), 20-21 Februari 2019, Hotel All Sedayu-Jakarta.

142 | Feb 22, 2019 | HR Excellency | Latest Event

One..two..three!! Prok…Prok..Prok.. KEREN!
Itulah mantra berenergi positif yang selalu terdengar di dalam ruang training. Antusiasme dari para Trainer Internal Main Dealer, PT. Astra Honda Motor tidak dapat terbendung saat mengikuti program The Power Trainer (Batch 1) di tahun 2019 yang diadakan oleh PT. Astra Honda Motor bekerjasama dengan Mini Workshop Series Indonesia. Ternyata program ini sungguh sangat spesial bagi mereka. Karena mereka yang hadir adalah para trainer terpilih hasil seleksi yang dilakukan oleh PT Astra Honda Motor dan mini workshop series Indonesia.

Dari mulai perkenalan para master trainer yang khas MWS, opening yang bombastis, penyajian materi yang sangat aplikatif dengan kemasan FUN, membuat salah satu peserta pun menyampaikan komentarnya di sela-sela penjelasan materi. Menurutnya, “Generasi milenial tidak suka di dikte, di ajarkan atau di gurui. Mereka sukanya bermain. Dan akhirnya saya menemukan konsepnya di sini. Dimana, para master trainer bukan sedang mengajari tapi sedang mengajak seluruh peserta bermain namun sesungguhnya para peserta sedang belajar”. Sontak para peserta lainnya bertepuk tangan tanda setuju.

Seperti di kelas-kelas training lainnya, bukan MWS namanya jika tidak ada sesuatu yang bisa dikaitkan dengan materi training yang disajikan. Dan pada kesempatan kali ini, MWS menggunakan IKAN sebagai analoginya. Ikan bisa berenang di luasnya samudera karena ia terus menerus berlatih dan pantang menyerah. Trainer pun juga harus terus berlatih agar bisa lebih luas untuk menjangkau para peserta yang sedang membutuhkan solusi nyata.

Selama 3 hari para master trainer MWS Indonesia, Bp. Anthony Dio Martin, Bp. Max Sandy dan Bp. Ahmad Madu mengajak seluruh peserta untuk praktek dari teori yang disampaikan dan diberi constructive feedback. Para peserta sangat menikmati proses pembelajaran. Mereka menyadari bahwa selama ini mereka hanya memberikan informasi dan mengajar saja tanpa mengemasnya dengan unsur yang FUN.

Hanya ikan mati yang akan mengikuti arus. Dan hanya trainer biasa, yang datang hanya mengajar saja. So, para trainer internal Main Dealer, PT. Astra Honda Motor, jadilah trainer yang punya kemampuan mengajar yang kreatif, jauh dari membosankan agar dapat konsisten dan bertahan untuk menginspirasi banyak orang. Trainer Honda…. Prok..Prok..Prok, Keren!!

Share this: