The Power Trainer Kalbe Nutritionals, 4-6 September 2018, Kalbis Institute-Jakarta

210 | Sep 7, 2018 | HR Excellency | Latest Event

Memberdayakan para leader internal untuk menjadi trainer internal di Kalbe Nutritionals sudah menjadi bagian dari pengembangan individu. Tentu saja hal ini bisa menjadi kekuatan tersendiri karena bagaimanapun trainer internal akan lebih memahami situasi dan kondisi perusahaan dengan baik termasuk kebijakan-kebijakannya dibandingkan dengan trainer eksternal. Ini yang membuat mereka bisa membawakan materi lebih sempurna kepada peserta pelatihannya, yang tak lain adalah karyawan di perusahaan yang sama. Masalahnya secara teori mereka punya, bahan materi pun tidak jarang sudah disediakan perusahaan namun tidak jarang materi yang ada hanya menyentuh sisi kognitif peserta training mereka, sehingga yang ada materi malah kurang melekat dan tentunya menjadi kendala saat harus mengimplementasikannya di wilayah kerja mereka masing-masing.  Bisa jadi karena selama ini gaya mengajarnya lebih pada gaya mengajar seorang presenter daripada trainer.

Training The Power Trainer menjadi solusi yang diberikan kepada para internal trainer untuk menciptakan trainer internal yang semakin profesional dalam memberikan training bagi para bawahan dan rekan kerjanya. Ada 17 internal trainer yang mengikuti training yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 4-6 September 2018 ini. Selama 3 hari peserta benar-benar digodog lewat berbagai pembelajaran mulai dari fundamental material, tips dan trick, serta cara mengaplikasikannya. Di training ini peserta terus menerus ditantang untuk berefleksi diri apakah mereka benar-benar memiliki semua yang dipersyaratkan buat jadi trainer.

Setiap materi yang diajarkan benar-benar ditujukan untuk menjadikan para peserta lebih mahir menggunakan ketrampilan-ketrampilan proses mengajar aktif dikelas mereka nantinya. Berbagai teknik yang diberikan diharapkan bisa membuat suasana mengajar mereka menjadi lebih fun, dahsyat dan menarik perhatian peserta yang mengikuti training mereka. Sebagus dan sepenting apapun isi materi tapi kalau di sampaikan dengan pendekatan yang salah membuat para pesertanya akan sulit untuk termotivasi, apalagi nempel dalam pikiran mereka. Dan yang paling menarik dari training ini peserta tidak hanya belajar tapi juga benar-benar mempraktekkan ilmu yang sudah diajarkan lewat kontes mengajar di akhir sesi dan mendapatkan feedback. Semoga semua pengalaman yang dilewati selama 3 hari bisa menginspirasi peserta dan membuat mereka menjadi lebih percaya diri dalam menyampaikan materi dengan metode yang lebih interaktif.

Ini saatnya untuk mempraktekkan berbagai ilmu yang ada di dunia nyata dan.. Be a GREAT Trainer!

Share this: