The Power Trainer, Internal Main Dealer PT. Astra Honda Motor, Hotel All Sedayu Jakarta, 26-28 Maret 2019

52 | Mar 29, 2019 | HR Excellency | Latest Event

Ledakan antusiasme kembali terasa dari para Trainer Internal Main Dealer, PT. Astra Honda Motor saat mengikuti program dahsyat The Power Trainer yang kembali diadakan oleh PT. Astra Honda Motor bekerjasama dengan Mini Workshop Series Indonesia. Tak kalah antusias dan heboh dengan batch 1, Batch 2 yang diadakan tanggal 26-28 maret 2019 ini pun ternyata begitu semangat untuk mengikuti kelas ini dan mereka berharap, bahwa setelah ikut program The Power Trainer, mereka bukan menjadi trainer yang hanya membacakan slide dan menyampaikan informasi saja. Namun menjadi trainer yang menginspirasi dan menggugah banyak orang. Mereka pun sangat yakin bisa mewujudkannya karena mereka sadar bahwa yang hadir di program ini pun adalah para trainer terpilih hasil seleksi yang dilakukan oleh PT Astra Honda Motor dan Mini Workshop Series Indonesia (MWS).

One..Two..Three..Prok..Prok..Prok..Keren!
Mantra itulah yang kembali diperdengarkan jika sesuatu tersebut dapat menginspirasi. Dari mulai perkenalan para master trainer yang khas MWS, opening yang powerful, penyajian materi yang sangat aplikatif dengan kemasan FUN, membuat para peserta lebih baik menahan untuk “pipis” daripada kehilangan satu moment dalam training ini. Sontak rekannya pun menambahkan, justru kami begitu karena inilah yang dicari oleh para trainer saat ini, yaitu bagaimana caranya bisa mengajar dengan audiens milenial atau yang sudah senior dengan powerful.

Materi yang dibalut dengan konsep edutainment membuat peserta selalu semangat dan aktif berpartisipasi untuk diskusi, bertanya, dan mengikuti semua activity dengan serius dan fun. Mereka sadar bahwa para master trainer MWS tidak sedang mengajarkan atau menggurui namun sedang menjadi partner belajar yang mengasyikkan. Sehingga semua proses pembelajaran bisa dinikmati oleh seluruh peserta.

So..selama 3 hari itupun para master trainer MWS Indonesia, Bp. Anthony Dio Martin, Bp. Max Sandy dan Bp. Ahmad Madu mengajak seluruh peserta untuk praktek dari teori yang disampaikan dan diberi constructive feedback. Mereka menyadari bahwa selama ini mereka hanya memberikan informasi dan mengajar saja tanpa mengemasnya dengan sesuatu yang emosional dan FUN.

Dibagian akhir tulisan ini, kami mengajar semua peserta untuk belajar dari seekor ikan yang selalu berenang maju apapun kondisinya dan ia tak pernah sekali-kali mundur. Karena Ikan mewarisi sikap pantang menyerah dan pantang berputus asa. Sama halnya dengan seorang trainer yang akan terus menginspirasi dalam kondisi dan situasi apapun, tak hobi mengeluh dan mencari alasan. Karena ia tahu, menjadi trainer adalah sebuah passion yang mulia!

Share this: