Seminar Power Selling with EQ + AQ Kalbe Vision, 7 januari 2019, Hotel Aston-Semarang

152 | Jan 8, 2019 | HR Excellency | Latest Event

Kecerdasan Emosional dipercaya sebagai kekuatan yang sangat besar dan lebih berpengaruh dibandingkan hanya mengandalkan kecerdasan intelektual untuk mengantarkan seseorang menuju kesuksesan. Tidak terkecuali bagi para tenaga penjual! Joshua Freedman, Director Six Seconds International mengatakan “Kini untuk sukses dalam penjualan, para salesman bukan hanya perlu tahu soal produk yang dijual, tetapi lebih penting adalah bagaimana membangun koneksi, kepercayaan dan kedekatan dengan customernya. Mereka membutuhkan Kecerdasan Emosional”.

Dan apa yang membedakan sales handal dengan yang biasa saja adalah kemampuan dalam menangani penolakan calon pelanggan. Menurut Daryl Spreiter dari Salesforce penolakan adalah hal yang tidak dapat dihindari, namun jangan dilihat sebagai kesempatan yang selamanya tertutup. Para sales harus mencari tahu tentang hal ini jika ingin sukses dalam menjual. Spreiter juga menyatakan bahwa penolakan muncul karena beberapa faktor yang berbeda, seperti kurangnya pengetahuan, masalah persepsi, sering mengeluh, berpikir negarif dan mudah menyerah. Intinya lebih lanju ia mengatakan bahwa tenaga penjual harus mempunyai sikap pantang menyerah untuk mencapai tujuan. Inilah yang dinamakan oleh Paul G. Stoltz sebagai Adversity Quotient.

Dan ketika tenaga penjual dapat menggabungkan EQ dan AQ, maka ia akan bisa memaksimalkan potensinya untuk mencapai target bahkan melampauinya.  Inilah yang menjadi dasar Kalbe Vision (Part of PT Kalbe Farma, Tbk) mengisi awal tahun yang baru dengan menjalin kerjasama dengan Tim HR Excellency untuk mengadakan “one day workshop Power Selling with EQ + AQ” bagi seluruh tim sales kalbe vision yang dilaksakan pada hari senin, 7 januari 2019 bertempat di Aston Hotel Semarang.

Master Trainer HR Excellency, Bp. Anthony Dio Martin dan Bp. Max Sandy dengan khasnya membawakan materi dengan antusias, fun dan kaya dengan pemahamanan ilmu menjual. Antusiasme pun menular kepada seluruh peserta yang  turut aktif berpartisipasi di semua sesi materi. Mereka menyadari bahwa banyak manfaat yang bisa di dapat di acara training 1 hari ini. Para master trainer yang komunikatif dan banyak mengajak peserta larut dalam aktivitas pemainan, membuat peserta semakin menikmati dan semangat mengikuti training. Di akhir acara seluruh peserta berjabat tangan dengan para master trainer sambil menyampaikan rasa terima kasih dengan antusias atas semua materi yang disampaikan. Dengan melihat pemandangan ini, menandakan bahwa mereka terinspirasi dan mendapat sesuatu yang bermanfaat. Semoga apa yang sudah di dapat bisa diterapkan di tempat kerja.

Akhir kata, dengan memasuki tahun yang baru semoga tumbuh mental yang baru yang mampu mengelola emosi untuk menuju target yang baru. So, Jangan rayakan tahun baru, tanpa Ide dan semangat baru, Jangan ragu kawan, ayo maju! Untuk jadi sales yang jitu! Go, Fight, Win! tim sales Kalbe Vision!

Share this: