Seminar “Peran Orangtua Dalam Pembentukan Karakter Tangguh Remaja Millenial” SMAK Penabur Kota Tangerang, 23 September 2017

11 | Sep 24, 2017 | HR Excellency | Latest Event

Sudah menjadi hal rutin setiap kali para orang tua diminta untuk datang ke sekolah menerima raport anaknya maka proses ini diawali dengan seminar untuk bekal para orang tua. Kali ini SMAK Penabur Kota Tangerang mempercayakan sesi seminar ini dibawakan Bp. Anthony Dio Martin. Seminar yang berlangsung di Aula SMAK Penabur Kota Tangerang tanggal 23 September 2017 ini diikuti sekitar 300 orang tua siswa SMA Kelas 10 hingga 12.

 Seminar yang berjudul “Peran Orangtua Dalam Pembentukan Karakter Tangguh Remaja Millenial” ini diisi dengan berbagai materi yang menginspirasi para orang tua. Pada kesempatan ini orang tua bisa melihat bagaimana perbedaan generasi antara mereka dan anak bisa menjadi sumber gap komunikasi. Salah mengambil sikap akan membuat hubungan mereka berjarak dan menyulitkan orang tua dalam proses pendampingannya.

Dengan gaya penyampaian yang karismatik dan isi materi yang praktis di sertai dengan berbagai contoh serta tips mampu membuat orang tua merasa tercerahkan pikirannya dan termotivasi untuk lebih terbuka dengan pendekatan yang bisa diterima anak mereka. Lalu mempraktekkan “Growth Mindset” bukan “Fixed Mindset” kepada anaknya yang terinspirasi dari Carol Dweck, penulis buku “Mindset” dan pendidik dari Stanford University. Namun yang terpenting dari semuanya, anak tidak hanya dimotivasi untuk sukses tapi juga memiliki karakter yang baik dan mulia. Karakter yang bisa dipercaya, bertanggungjawab, punya rasa hormat, keadilan, kepedulian serta terlibatan aktif dalam pengembangan komunitas sekitar.

Hal terpenting yang bisa diinvestasikan orang tua ke anak adalah waktu. Tidak hanya waktu sebagai orang tua tapi juga waktu sebagai guru dan teman. Selat menjalankan tugas muliamu para orang tua!