Seminar Motivasi & Inspirasi “Managing Teamwork With Millenials” dalam Gathering & Conference Hotel Information Technology Association (HITA), 25 November 2017 di Allium Hotel, Tangerang

5 | Nov 28, 2017 | HR Excellency | Latest Event
Seminar Motivasi & Inspirasi “Managing Teamwork With Millenials” dalam Gathering & Conference Hotel Information Technology Association (HITA), 25 November 2017 di Allium Hotel, Tangerang

“Generasi millennials kebanyakan adalah generasi dengan kecerdasan intelektual tinggi, yang perlu belajar bekerjasama bukan bekerja sendiri-sendiri”

 Setiap tahunnya, Asosiasi IT Perhotelan seluruh Indonesia yakni HITA (Hotel Information Technology Association) mengadakan acara conference serta seminar. Kali ini, pada tanggal 24-26 November 2017 kembali diadakan acara penting bagi para profesional IT di bidang perhotelan ini. Dan pada tahun ini, acara diadakan di Hotel Allium, Tangerang. Berbagai mata acara, dalam bentuk pameran, seminar serta networking antar profesional IT bidang perhotelan diadakan. Tujuannya, selain untuk update pengetahuan, juga meningkatkan kerjasama dan sharing ilmu di antara sesama praktisi IT. Selain hal-hal yang sifatnya teknis IT, para professional IT merasakan juga pentingnya untuk mendalami hal-hal yang bersifat soft skills, termasuk diantaranya motivasi, inspirasi terkait dengan bidang-bidang yang soft skills seperti: teamwork atau kecerdasan emosi (EQ).

Dan pada kesempatan conference dan gathering kali ini, HITA mengundang narasumber expert dari berbagai bidangnya. Salah satu pembicara dalam seminar pertemuan ini adalah Bp. Anthony Dio Martin dari HR Excellency. Dalam dalam seminar ini, sebagai salah satu expert di bidang Kecerdasan Emosi (EQ) serta soft skills pengembanagn diri, Bp. Anthony Dio Martin menyampaikan seminar bertema “Managing Teamwork with Millenials”. Dalam seminar singkat ini, poin utama yang disampaikan Bp. Anthony Dio Martin adalah: bagaimana millenial menyikapi teamwork, dan bagaimana menggunakan potensi-potensi millennials khususnya menggabungkan perbedaan menjadi kekuatan. Dan pada kesempatan inilah, Bp Anthony Dio Martin mengutip Stephen Covey yang ikut mengatakan, “The strength lies in differences not similarities”. Termasuk dalam seminar ini, Bp. Anthony Dio Martin mensharingkan konsep perbedaan kepribadian model MBTI (Myers Briggs Types Indicators). Model MBTI yang diperkenalkan singkat kepada para professional IT ini tujuannya agar para praktisi IT mengerti soal perbedaan kepribadian dalam tim kerja yang seringkali membuat tim bermasalah. Termasuk juga, soal menghargai dan mengelola perbedaan ini, dibutuhkan kecerdasan emosi (EQ) yang menjadi salah satu expertise dari tim HR Excellency.

Terima kasih dan pujian kepada HITA yang memasukkan team ini dalam gathering dan conference mereka di tahun ini. Semoga seminar singkat soal “Managing Temwork with Millenials” ini meskipun singkat dapat memberikan inspirasi dan motivasi agar para praktisi IT selaliu menyeimbangkan antara hal-hal teknis (IQ) dengan hal-hal non teknis termasuk soft skills mereka.