Seminar “Lupus: I Care, You Care, We Care” – PT Combiphar, 12 Mei 2018, Pendopo Agung Royal Ambarukmo Yogyakarta.

26 | May 21, 2018 | HR Excellency | Latest Event

Lupus adalah suatu gangguan sistem kekebalan menyebabkan sel-sel tubuh rusak dan mengalami peradangan. Dalam proses perjuangan para Odapus (Orang Dengan Lupus) mereka tentunya tidak bisa sendiri, butuh pendampingan khusus. Itu sebabnya mereka biasanya didampingi seorang Care Giver baik itu orang tua, pasangan, anak atau siapapun itu. Itu saja tidak cukup, adanya komunitas yang menjadi wadah buat mereka bertemu dengan sesama pejuang pun akan menjadi kekuatan sendiri mengingat hingga saat ini belum ditemukan obat yang bisa menyembuhkan. Saling mengerti, memahami dan support hal yang benar-benar harus dijaga diantara mereka. Hal inilah yang kemudian yang diangkat menjadi topik seminar yang diberikan oleh Bp. Anthony Dio Martin di acara Hari Lupus Sedunia di Yogyakarta.

Ya, tiap tahun tanggal 10 Mei dijadikan hari peringatan Lupus Dunia. Combiphar sendiri sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang industri healthcare pun sejak lama selalu menunjukkan supportnya di acara Hari Lupus Sedunia setiap tahunnya. Tentu saja karena ini sejalan dengan komitmennya untuk peduli terhadap kesehatan masyarakat Indonesia.

Tahun ini Hari Lupus Sedunia diadakan tanggal 12 Mei 2018 di Pendopo Agung Royal Ambarukmo Yogyakarta. Berbagai kegiatan dilakukan di hari ini dan diantaranya para Odapus dan Care Giver diberikan Seminar “Lupus: I Care, You Care, We Care”. Lewat materi dan berbagai aktivitas dan games yang dilakukan peserta pun mendapatkan tips yang bisa membantu mereka untuk tetap membuat mental emosional mereka tetap stabil dikala kondisi sedang sulit. Peserta pun terlihat begitu antusiasnya.

Pada sore harinya, juga diadakan Motivasi Radiotalk di SmartFM Yogyakarta yang menghadirkan Bp. Anthony Dio Martin, Mbak Ian sofyan mewakili komunitas Lupus Yogyakarta dan Mas Juno dari Corporate Communication Combiphar dengan mengangkat tema “AKU MEMILIKI LUPUS TAPI LUPUS TIDAK MEMILIKIKU”. Isi sharingnya sangat inspiratif.

Akhir kata tuk semua para Odapus dan Care Giver di Indonesia… “Tetap semangat…Yes you can!”