Seminar Gratis “EQ Parenting”, 26 Juni 2019, Jakarta Design Center

13 | Jun 26, 2019 | HR Excellency | Latest Event
Seminar Gratis “EQ Parenting”, 26 Juni 2019, Jakarta Design Center

Wow Seminar Gratis??? Yessss!!! Dan ini diperuntukkan khusus untuk orang tua dari para peserta EQM Youth Camp. Jangan sampai anaknya dapat materi tentang EQ tapi orang tuanya tidak tahu sama sekali dengan apa itu EQ. Mengingat tidak semua orang tua sudah pernah mengikuti Emotional Quality Management Workshop kami. Jadi sambil menunggu anak-anak mereka balik ke Jakarta, para orang tua diberikan seminar oleh Master Trainer EQ, Bp. Anthonty Dio Martin, bersama Ibu Dian M. L. Riupassa yang menjadi Master Trainer untuk para peserta selama Camp berlangsung.

Pada kesempatan ini, para orang tua dicerahkan dengan penjelasan tentang proses yang terjadi di EQM Youth Camp Angkatan XX. Termasuk juga testimonial dari trainer tentang bagaimana sikap dan respon anak-anak mereka selama mengikuti Camp di sana. Tidak hanya lewat kata-kata tapi juga melalui berbagai foto yang ditampilkan. Termasuk foto-foto bagaimana anak-anak mereka yang tadinya untuk mengikuti Camp ini harus dipaksa tapi ternyata disana mereka mau terlibat aktif dengan berbagai aktivitas yang ada, bahkan mau tampil dan medapatkan apresiasi dari teman timnya maupun para trainer. Tidak jarang hal ini membuat mereka sebagai orang tua menangis karna bangga.

Disadari bersama bahwa membesarkan anak apalagi dimasa remaja mereka tidaklah mudah ditengah segala kesibukan mereka sebagai orang tua.

Bahkan bisa jadi sadar tidak sadar gaya parenting yang mereka ambil justru menjadi sumber masalah bagi anak-anak mereka. Dalam Seminar EQ Parenting yang dilakukan di Jakarta Design Center pada tanggal 26 Juni 2019 ini, orang tua pun dicerahkan dan diingatkan untuk menghindari 3 gaya parenting yang keliru yaitu, Permisif, Otoriter, dan Neglecting. Semua gaya yang dipilih memberikan konsekuensi yang berkaitan dengan karakter sang anak dan masa depan mereka nantinya. Disinilah kesempatan untuk menyelipkan tips melakukan pendampingan yang efektif bagi anak mereka. Harapannya, setelah Camp ada perubahan yang lebih nyata dari segi relasi antara orang tua dan anak.

Dan seminar ini pun ditutup dengan rasa haru saat orang tua dipertemukan dengan anaknya dan secara pribadi dan tulus sang anak mengungkapkan perasaan terima kasihnya ke orang tua dengan cara mereka yang unik. Pelukan dan tangis mereka menjadi sebuah harapan untuk kami, semoga lewat Camp dan Seminar ini hubungan antara orang tua dan anak menjadi lebih baik lagi. Itu sebabnya saat pulang orang tua pun dibekali reminder 10,5 Tips Cerdas Emosi bagi Orang Tua serta CD The World of Teenagers sebagai panduan mereka dalam membimbing anak mereka. Jadilah orang tua yang mendidik dengan EQ tinggi!!!

Share this: