SEMINAR “GENERASI MILENIAL & PENGARUH GADGET” SD REGINA PACIS JAKARTA, 21 OKTOBER 2017

87 | Oct 22, 2017 | HR Excellency | Latest Event

Seminar “Generasi Milenial & Pengaruh Gadget” untuk para orang tua murid SD Regina Pacis Jakarta khususnya kelas IV-VI merupakan seminar yang sudah sejak lama direncanakan pihak sekolah. Mengapa tema ini yang dipilih tentunya karena hal ini lah yang menjadi keprihatinan para orang tua dalam mendampingi anaknya. Demikian halnya dengan para guru-guru SD Regina Pacis tentunya.

Pemahaman yang kurang akan Generasi Milenial secara khusus jika di bandingkan dengan generasi para orang tua tentunya bisa membuat pendekatan dan komunikasi yang keliru. Efeknya tentu saja bisa fatal karena berkaitan dengan perkembangan emosionalnya.  Termasuk dengan perkembangan teknologi yang ada. Anak-anak ini pun mulai sangat tergantung dengan gadget mereka bahkan cenderung addicted. Tidak jarang orang tua dibuat kebingungan karena tidak lagi bisa menangani anak-anaknya. Untuk itu di seminar ini Bp. Anthony Dio Martin mencoba memberikan beberapa pencerahan tentang Generasi Milenial & Pengaruh Gadget ini ke orang tua yang kurang lebih berjumlah 300 orang. Pada kesempatan ini orang tua diperkenalkan dengan perbedaan antara generasi secara khusus yang dapat mengakibatkan konflik. Disini para orang tua diberikan tips cara mengatasi gap komunikasi antara mereka dengan anak. Diharapkan dengan berbagai tips yang ada , bias membantu para orang tua dalam mengambil sikap yang tepat saat berkomunikasi dengan anaknya sehingga pendampingan yang diberikan juga efektif.

Orang tua juga diajak untuk melakukan pola pengasuhan Digital Parenting dalam menghadapi arus perubahan di era modernisasi dan teknologi ini. Berbagai tips diberikan diantaranya tentang 3L: Limit, Listen dan Label yang sangat penting . Lalu tidak lupa diberikan tips bagaimana mengajarkan EQ & AQ kepada anak Milenial.

Selamat mendampingi putera dan puterinya!

Share this: