Seminar “5 LEADERSHIP CHALLENGES”, AMA Bandung, 27 Juni 2019, Hotel Savoy Homann Bandung

35 | Jun 28, 2019 | HR Excellency | Latest Event
Seminar “5 LEADERSHIP CHALLENGES”, AMA Bandung, 27 Juni 2019, Hotel Savoy Homann Bandung

Banyak penelitian yang mengatakan bahwa kepemimpinan yang baik dan juga tepat merupakan salah satu kunci sukses dari sebuah organisasi. Kepemimpinan dalam organisasi bukan melulu soal pangkat dan jabatan, tetapi kepemimpinan adalah bagaimana seorang pemimpin dapat memberikan semangat dan motivasi, bahkan menjadi solusi terhadap masalah yang menimpa organisasi. Berbicara soal kepemimpinan, bicara tentang kepercayaan. Perlu bagi seorang pemimpin memberikan kepercayaan dan tanggung jawab yang lebih pada staff-nya dalam melakukan tugas mereka. Jika ada hal yang tidak sejalan, jangan langsung menghakimi. Berikanlah feedback agar ke depannya mereka bisa lebih memaksimalkan potensinya. Masalahnya adalah tidak semua gaya kepemimpinan cocok diterapkan di dalam budaya organisasi. Jadi, untuk mencari pemimpin atau leader yang tepat, sebuah organisasi harus mampu menganalisa dan melihat apakah gaya kepemimpinan seseorang memang cocok diterapkan di dalam budaya organisasi yang mereka anut atau tidak.

Inilah yang menjadi latar belakang Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA) Cabang Bandung mengadakan seminar dengan tema kepemimpinan, yaitu 5 Leadership Challenges : 5 Tantangan Kepemimpinan sepanjang masa dan bagaimana melewatinya. Seminar ini dibawakan langsung oleh Bp. Anthony Dio Martin dari HR Excellency. Seminar yang dihadiri 145 orang dari berbagai jenis perusahaan ini dilaksanakan di Hotel Savoy Homann Bandung, hari kamis tanggal 27 juni 2019. Antusiasme dari peserta sangat terlihat saat Bp. Anthony Dio Martin berada di stage dan menyapa seluruh peserta dengan penuh semangat. Apalagi saat beliau mengajak mereka larut dalam sebuah permainan yang kaya akan pembelajaran. Bukan hanya teori saja yang disajikan Bp. Anthony Dio Martin. Contoh dan tips pun turut dikupas tuntas sehingga seluruh peserta sangat fokus menyimak apa yang disampaikan.

Penjelasan 5 tantangan kepemimpinan pun, dikemas dengan unsur FUN. Sehingga memudahkan seluruh peserta memahami maksud yang disampaikan. Sajian film inspirasional yang disiapkan Bp. Anthony Dio Martin turut memperkaya konten materi dan mampu membuat seluruh peserta tidak beranjak dari tempat duduknya. Terbukti, waktu sudah menunjukkan pukul 21.45 WIB pun, mereka tetap masih aktif bertanya dan berdiskusi bersama Bp. Anthony Dio Martin. Momen tersebut sebagai bukti bahwa seluruh peserta sangat niat belajar dan materi yang disampaikan Bp. Anthony Dio Martin pun sangat tepat sesuai kebutuhan mereka. Mereka memahami bahwa salah satu pondasi seorang pemimpin adalah mereka yang bisa berinovasi. Inilah yang akan mengantarkan mereka untuk layak dikenang sepanjang masa.

Innovation distinguishes between a leader and a follower. – Steve Jobs

Terima kasih untuk AMA Cab. Bandung atas kesempatannya dan kepercayaan kepada kami untuk dapat sharing mengenai kepemimpinan. Dan juga untuk para partisipan yang sudah hadir, thank you so much! Be A Great Leader!

Share this: