Program Publik “Peak Negotiator” Angkatan 1, 22-23 April 2019, Jakarta Design Center

34 | Apr 24, 2019 | HR Excellency | Latest Event

Apa yang pertama kali Anda lakukan ketika bangun tidur? Mungkin diantara Anda ada yang menjawab, mandi, sholat atau melihat jam bahkan kemudian tidur lagi. Namun sadarkah Anda sesungguhnya saat Anda bangun tidur, Anda langsung melakukan proses negosiasi dengan diri Anda. Negosiasi atau yang biasa disebut sebagai proses tawar-menawar adalah hal yang umum terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya terjadi pada lingkungan bisnis dan pekerjaan, negosiasi juga kerap terjadi pada organisasi dan komunitas masyarakat pada umumnya. Bahkan ada pepatah yang mengatakan, selama manusia ada di bumi, maka tawar-menawar akan selalu terjadi. Seperti apa yang dikatakan Lamman Rucker seorang aktor terkenal di Amerika, menurutnya “Everything is negotiable. Whether or not the negotiation is easy is another thing“, Semuanya bisa dinegosiasikan. Apakah negosiasi itu mudah atau tidak adalah hal lain. Intinya, kemampuan negosiasi harus dimiliki setiap orang, bukan hanya untuk kalangan tenaga penjual saja! Jangan Menyesal, Dengan Apa Yang Tak Berani Kamu Negosiasikan.

HR Excellency sebagai perusahaan training terkemuka di Indonesia yang berfokus pada pengembangan sumber daya manusia, organisasi perusahaan, maupun kehidupan personal turut menjembatani bagi setiap orang yang ingin mempunyai kemampuan negosiasi yang luar biasa melalui program Peak Negotiator. Kami sudah banyak bekerja sama dengan berbagai perusahaan untuk menyelenggarakan program in house training untuk program negosiasi ini. Nah, kali ini kami menyelenggarakan kelas publiknya. By the way, program Peak Negotiator adalah program pertama dan satu-satunya di Indonesia yang belajar negosiasi dengan memadukan teori plus simulasi bisnis. Serunya belajar teori negosiasi, lalu mempraktekkan lewat Simulasi Bisnis dengan kasus-kasus nyata, serta langsung diberikan umpan balik tentang efektif tidaknya proses negosiasi kita! Program ini langsung di fasilitasi oleh 2 master trainer HR Excellency yang kreatif, antusias dan jauh dari kata membosankan. Siapa lagi kalau bukan Bp. Anthony Dio Martin dan Bp. Max Sandy dan para trainer lainnya yang sudah memiliki lisensi internasional (licenced trainer) PEAK NEGOTIATOR langsung dari Nordic Training International, Latvia.

Seluruh peserta batch 1 kelas publik ini benar-benar menikmati dan aktif selama di kelas. Paduan antara konsep dan tips negosiasi yang aplikatif dengan game simulasi yang keren serta didukung video presentation dengan film-film yang menunjang pembelajaran membuat seluruh peserta sangat antusias belajar selama 2 hari. Sampai di setiap akhir sesi game simulasi, banyak peserta yang berkomentar mengenai materi di Peak Negotiator ini. Mereka mengakui bahwa baru pertama kali mengikuti kelas negosiasi yang tidak membahas konsep terus menerus. Tapi mereka dibawa ke dalam sebuah permainan. Dan menurut mereka bukan hanya sekedar bermain, tapi benar-benar dikupas tuntas setiap sesi bermainnya dengan tips yang sangat aplikatif. Training ini benar-benar membahas sesuai dengan realita. Ada juga peserta yang setelah melakukan game simulasi negosiasi selalu menunggu mendapatkan umpan balik baik dari lawan negosiasi maupun dari para master trainer secara langsung sehingga dapat meningkatkan kemampuan negosiasinya di ronde-ronde berikutnya. WOW! Very Fun, Menarik, Informatif dan Aplikatif!

Kelas Publik Pertama kami yang dilaksanakan pada tanggal 21-22 April 2019 di Jakarta Design Center ini, benar-benar menarik perhatian seluruh peserta. Apalagi di hari kedua, para peserta belajar mengoptimalkan body language untuk menang dalam setiap sesi negosiasi. Saat proses penutupan training, tampak energi dari seluruh peserta masih antusias. Hal ini menyatakan bahwa program Peak Negotiator ini sangat bermanfaat. Peak Negotiator pun ditutup dengan sebuah activity yang menyadarkan seluruh peserta bahwa negosiasi adalah sebuah seni yang butuh komunikasi yang dahsyat, keyakinan serta bicara personality. Jika Anda tidak bisa bermain peran, maka keegoisanlah yang akan mengalahkan Anda di setiap negosiasi. So, BE A GREAT NEGOTIATOR!

Share this: