Leadership Managerial Quotient (LMQ) “PT Gunanusa Eramandiri” Jakarta 4-5 Juli 2018

119 | Jul 26, 2018 | HR Excellency | Latest Event

Berada di posisi managerial tidak berarti seseorang layak menjadi pemimpin. Bisa jadi posisinya di dapatkan karena keahlian teknisnya tapi dalam hal karakter kepemimpinan nanti dulu. Atau sebaliknya. Ini menjadi tantangan besar dalam organisasi. Jika tidak efeknya bisa sangat berpengaruh dengan keefektivitasan sebuah organisasi bahkan kelangsungannya.

Seperti yang dikatakan oleh Marshall Goldsmith “What got you here, won’t get you there”. Semuanya bisa berubah apalagi di era disruption seperti saat ini. Tidak ada perubahan maka tidak akan ada kemajuan. Celakanya masih banyak para pemimpin ataupun bawahan yang tidak siap secara mental karakter. Mengingat akan pentingnya hal ini maka management PT Gunanusa Eramandiri pun membekali para pemimpinnya bahkan dari pemimpin tertinggi dengan Program Leadership Managerial Quotient yang biasa disingkat LMQ ini bekerjasama dengan HR Excellency.

Keteladanan harusnya dimulai dari pemimpinannya. Lewat pembelajaran yang diberikan 2 Master Trainer HR Excellency, Anthony Dio Martin dan Max Sandy banyak penyadaran yang dirasakan peserta diantaranya teladan seperti apa yang harus ditunjukkannya, prinsip-prinsip kepemimpinan apa yang hingga saat ini belum dilakukannya, kalaupun sudah melakukannya apakah dengan mental yang benar atau tidak. Metode penyampaian yang fun, variatif dan penuh makna membuat berbagai materi ini menjadi sebuah perenungan pribadi serta evaluasi secara tim. Tentunya pertanyaan paling penting yang sangat mengena bagi para peserta adalah: apakah saat ini mereka sudah menjadi seorang pemimpin yang melayani atau malah sebaliknya?

Pada akhirnya kami berharap program selama 2 hari ini cukup menginspirasi peserta untuk tidak hanya menjadi pemimpin yang melayani dengan mengingat akan tujuan hidup, semangat untuk bertumbuh serta menabur benih postif untuk orang lain, namun lebih dari itu, mereka juga bisa memberikan nilai tambah untuk orang-orang disekitarnya, organisasi bahkan yang lebih besar dari itu. Terima kasih karena boleh memfasilitasi tim yang luar biasa ini. Selamat berkarya dan menghasilkan pemimpin-pemimpin baru!

Share this: