“Power Trainer in Action” Workshop, Kalbe Nutritionals, 2-4 Oktober 2017, Kalbis Institute, Jakarta

10 | Oct 5, 2017 | HR Excellency | Latest Event

Bagaimana melatih para internal trainer perusahaan agar menjadi trainer yang antusias, kreatif serta profesional? Workshop “Power Trainer in Action” adalah jawabannya! Workshop ini menjadi pilihan yang paling tepat untuk setiap perusahaan yang ingin merancang program pelatihan yang berkesinambungan untuk para karyawannya. Dengan workshop ini, perusahaan bisa mengirimkan para trainer internal ataupun yang memiliki passion menjadi trainer internal di perusahaan yang berpotensi besar untuk mengajarkan materi-materi khusus sesuai kebutuhan internal. Namun tentu saja, memiliki potensi bukan berarti terlatih dan mempunyai kemampuan mengajar yang efektif. Itu sebabnya mereka butuh dibekali dengan program sistematis yang mengajarkan cara-car profesional serta kaya dengan berbagi teknik mengajar sehingga setiap training yang diberikan mereka benar-benar efektif dan tujuanya tercapai. Sejak awal, Kalbe Nutritionals mempunyai komitmen itu. Itu sebabnya “Power Trainer in Action” Workshop sebagai salah satu Workshop andalan HR Excellency, selalu menjadi bagian dari program Training Development Program (TDP) bagi para trainer internalnya.

Kali ini ada 25 orang trainer internal Kalbe Nutritionals dari berbagai daerah berkumpul untuk menajamkan kemampuan mengajarnya. Mulai dari pimpinan regional, dokter, ahli gizi, Doktor serta para manager di bidang pelayanan serta para pimpinan sales regional yang memiliki banyak anak buah. Workshop ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 2-4 Oktober 2017, bertempat di Kalbis Institute, Jakarta. Para trainer ditantang menjadi kreatif dengan menciptakan proses belajar di kelas yang tidak membosankan. Itu sebabnya “Power Trainer in Action” Workshop ini memadukan 3 unsur penting quantum learning, yakni aspek pengetahuan (kognitif), perasaan (afektif) maupun perilaku (konatif). Paradigma lama peserta tentang mengajar yang tradisional digeser dengan berbagai pendekatan, perangkat (tools)  serta cara mengajar yang lebih sistematis dan kreatif. Apalagi semuanya itu disampaikan dengan penuh antusias oleh kedua Master Trainer HR Excellency, Bp. Anthony Dio Martin dan Bp. Max Sandy.

Tidak hanya dari sisi sistematika penyampaian materi saja, peserta juga dilengkapi dengan berbagai pengayaan materi seperti teknik story telling, teknik menyiapkan slide presentasi ala zen, teknik debrief, teknik opening dan closing yang langsung ‘mengena’ hingga teknik acting . Disamping itu juga diberikan teknik membangun interaksi serta kemampu memfasilitasi kelas yang membuat peserta lebih percaya diri dalam berinteraksi dan berhubungan dengan peserta pelatihan. Peserta juga semakin yakin dengan kemampuannya karena selain belajar secara teori, peserta juga harus mempraktekkan ilmu yang sudah dipelajarinya dalam bentuk kontes mengajar secara individual. Feedback detail yang diberikan para master trainer di kontes mengajar individual memberikan masukan berharga.

Setiap proses benar-benar membuat peserta pulang dengan modal yang sangat lengkap dan siap menjadi Trainer yang luar biasa! Jadilah trainer yang berdampak!!!