“New Leader Development Program” for Assistant Manager PT Adient Automotive Indonesia, 28-29 April 2018, Hotel Harper, Purwakarta.

107 | May 8, 2018 | HR Excellency | Latest Event

Reflect, Share, Brainstorm. Itulah proses yang dilakukan dalam sebuah program khusus yang diberikan untuk para Newly Assistant Manager di PT Adient Automotive Indonesia. PT Adient Automotive Indonesia sendiri adalah salah satu bagian dari perusahaan Adient yang berada di 34 negara di dunia dan berkantor pusat di USA. Perusahaan ini secara khusus memproduksi tempat duduk dan interior otomotif lainnya untuk semua produsen mobil besar. Itu yang membuat mereka memimpin di bidang ini dengan jangkauan dan skala global yang tak tertandingi. Sebagai bagian dari perusahaan internasional ini maka diharapkan setiap pemimpin baru di Adient mempunyai pandangan yang sama dan memiliki kemampuan yang sama untuk dapat mengembangkan dan menumbuhkan budaya Adient nantinya. Budaya kemenangan, kepuasan pelanggan dan keunggulan operasional.

Untuk itulah selama 2 hari, dari tanggal 28-29 April 2018, ada 19 pemimpin dan calon pemimpin yang terpilih mengikuti New Leader Development (NLD) Program di Hotel Harper, Purwakarta. Sebuah program yang dipercayakan Adient Asia Pasific untuk dijalankan oleh Shi Bisset & Associates yang berpusat di Shanghai. Sebagai Associate Professional Trainer mereka maka di Indonesia program ini dibawakan langsung oleh Bp. Anthony Dio Martin. Gaya mengajarnya yang sangat aplikatif dan dalam serta dilengkapi dengan berbagai activity menarik dan inspiratif membuat para peserta pun sangat menikmati setiap proses yang ada. Meskipun program ini berlangsung di hari Sabtu dan Minggu tetapi para peserta tetap bersemangat belajar! Para peserta pun benar-benar mendalami perilaku LEM (Leader Expectations Model) dan nilai-nilai Adient yang diharapkan. Tidak hanya itu peserta pun diakhir program berkomitmen untuk menerapkan perilaku The Leader Six yang diulik lewat setiap pembelajaran yang ada di program ini.

Akhir kata: We learn,..we have fun,..we get insight…we apply! Selamat mengembangkan diri dan mengembangkan orang lain leaders!

Share this: