Negotiation Skill Kalbe Nutritionals, 20-21 November 2019, Kalbe Nutritionals Learning Center.

18 | Nov 22, 2019 | HR Excellency | Latest Event

“Salah satu hal yang saya pelajari ketika saya bernegosiasi adalah bahwa sebelum saya mengubah diri saya, saya tidak dapat mengubah orang lain” . – Nelson Mandela (Nobel prize winner, South African statesman and President).
Mengapa perlu mengubahnya? Untuk bisa memiliki kemampuan negosiasi yang baik. Kenapa perlu kemampuan negosiasi yang baik? Tanpa negosiasi yang baik, semua bisa berakhir dengan kekerasan dan cakar-cakaran dan itu bertentangan dengan semangat negosiasi yang penting. Bagaimana setiap orang meninggalkan tempat berunding, tempat jualan, tempat bisnis dengan merasa tidak “dipecundangi”? Dan apapun yang dibutuhkan untuk bisa menjadi seorang negosiator yang extraordinary dibahas tuntas dalam sebuah pelatihan Negosiasi yang Recommended banget yaitu Peak Negotiator. Sebuah pelatihan yang baru diluncurkan namun selalu memberikan kesan mendalam untuk para peserta yang pernah mengikutinya.

Dan untuk pertama kalinya pelatihan simulasi Peak Negotiator ini dibagikan ke Tim Kalbe Nutritionals. Ada 30 peserta yang hadir tgl 20-21 November 2019 di Kalbe Nutritionals Learning Center. Program ini sendiri diberikan ke siapapun yang membutuhkan kemampuan negosiasi untuk mendukung pekerjaannya sehari-hari dan bisa dibayangkan bagaimana keseruan pelatihan ini karena yang mengikuti dari berbagai latarbelakang pekerjaan dan dari tempat kerja yang berbeda-beda.

Dari pelatihan yang diberi judul Negotiation Skill ini para peserta pun diyakinkan bahwa semuanya bisa dinegosiasikan. Apakah negosiasi itu mudah atau tidak adalah hal lain. Intinya, kemampuan negosiasi harus dimiliki setiap orang, bukan hanya untuk kalangan tenaga penjual saja. Toh pada dasarnya semua orang sudah pernah melakukannya secara alamiah. Bahkan sejak masih kecil. Namun memang berbeda dengan kondisi saat ini secara khusus saat itu berkaitan dengan pekerjaan atau periuk nasi kita, semuanya menjadi lebih kompleks dan tidak lagi bisa dengan cara memaksa. Butuh sebuah keterampilan yang lebih matang dan tidak hanya berteori. Itu sebabnya dengan menggunakan simulasi Peak Negotiator yang dibawa langsung dari Rusia para peserta dilatih skill negosiasinya secara langsung. Peserta harus praktek langsung dengan menggunakan beberapa Kasus Nyata dan dari sana akan tampak kemajuan negosiasi mereka. Dan yang seru kemampuan negosiasi peserta pun langsung mendapatkan umpan balik dari sesame negosiator dan para master trainernya. Mengingat kompleksitasnya maka kami pun menerjunkan orang-orang yang sangat berpengalaman dengan simulasi ini, Bp. Max Sandy dan Bp. Anthony Dio Martin sebagai Master Trainer. Ibu Dian sebagai Game Master. Bp. Ahmad Madu dan Ibu Efina Kartolo sebagai Fasilitator.

Peserta pun terlihat sangat puas diakhir pelatihan ini. Akhir kata… Jangan Menyesal, Dengan Apa Yang Tak Berani Kamu Negosiasi kan! Semua sudah di bagikan, saatnya mempraktekkannya! Terima kasih tuk kepercayaannya ke kami Kalbe Nutritionals dan untuk peserta, jadilah negosiator handal!

Share this: