HRE & MWS INDONESIA TEAM OUTING 2017 31 Agustus 2017 – 3 September 2017, Karimunjawa, Jawa Tengah

55 | Sep 4, 2017 | HR Excellency | Latest Event

Howard Ty salah satu penulis dan pelopor motivation magazine mengatakan, “Salah saru cara meningkatkan spirit dan produktivitas kerja karyawan adalah lewat acara kebersamaan dimana suatu tim bisa tertawa bersama, gembira bersama.” Di HRE dan MWS Indonesia kita menyadari bahwa outing atau acara kebersamaan adalah acara yang kita tunggu-tunggu setiap tahunnya. Mengapa? “Work hard, play hard itulah semboyan kita” . Ada saatnya kita kerja keras, dan ada saatnya bersenang-senang.

Sebenarnya sudah lebih dari 5 tahun kita menyelenggarakan acara outing seperti ini. Selain menghabiskan waktu bersama-sama di berbagai daerah di Indonesia seperti Bali atau Yogya. Kita pun melakukan outing keluar seperti di Thailand, Malaysia dan Singapura.

Dan setiap tahunnya, tempat yang dipilih adalah berdasarkan konsensus. Dan tahun ini tempat yang menjadi pilihan adalah Pulau Karimunjawa, Jawa Tengah.

Kenapa Karimunjawa? Selain karna objek wisata yang relatif baru, tempat ini juga banyak memberikan spot-spot yang sangat bagus untuk berselfie dan berpose bersama. Maklumlah, rata-rata karyawan di HRE dan MWS Indonesia adalah kaum millenial yang termasuk penggemar social media. Maka akhirnya, dari tgl 31 Agustus hingga 3 September 2017 kita memutuskan ber-outing ria ke Karimunjawa.

Ternyata, seperti yang kita harapkan, kondisi di Karimunjawa memang eksotis dan sangat menyenangkan. Ini tempat wisata yang tergolong baru diperkenalkan. Bahkan pelabuhannya sendiri diresmikannya tahun 2014. Mungkin karna tidak banyak yang tahu mengenai tempat inilah yang membuat kondisi Karimunjawa masih tampak cukup asri.

So, apakah yang menyenangkan dari Outing kali ini di Karimunjawa?

Pertama-tama, kebersamaan dan suka duka bersama-sama. Mulai dari perjalanan dengan kereta api, naik ke kapal, snorkeling bersama, makan siang bersama di pulau Cemara Kecil serta berbagai aktivitas bersama-sama yang memupuk rasa persaudaran dan kekeluargaan. Bahkan ketika ada rekan yang tidak bisa berenang, dengan sabarnya ada tim yang ikhlas menjadi giudenya dilaut, dengan mengorbankan kesenangannya sendiri.

Kedua, tour guide yang kompak dan customer oriented. Tourguide kami namanya Mas Boy dan Maa Rambo (padahal badannya kecil item, nah lho!). Rasa kekeluargaan kami, membuat kamipun punya prinsip gampang menerima orang baru. Termasuk kami tidak menganggap tour guide kami sebagai pelayan ataupun pesuruh, justru kami anggap layaknya saudara. Dampaknya, banyak hal all out yang mau mereka lakukan. Termasuk melakukan foto berenang di bawah laut berkali-kali (yang tingkat kegagalan fotonya besar sampai harua diulang berkali-kali pula).

Ketiga, banyak tempat unik yang tidak ada di tempat lain. Selain pemandangannya, Karimunjawa menawarkan pemandangan bawah laut yang sangat eksotis. Banyak pemandangan bawah laut dengan kekayaan ikannya yang luar biasa. Selain itu salah satunya yang unik adalah tempat penangkaran ikan hiunya dimana orang bisa berfoto bersama berbagai jenis species ikan hiu. Hiu-hiu ini dibesarkan di lokasi tertentu sebelum akhirnya dibebaskan di laut lepas.

Keempat, tentu saja soal makanannya yang khas: seafood, seafood dan seafood. Karena lokasinya di tepi pantai tentu saja makanan utamanya ya seafood. Rata2 makanan yang disajikan tentu saja merupakan hasil laut seperi ikan, cumi, dan udang. Dan yang menariknya, setiap malamnya di Karimunjawa ada daerah yang namanya alun-alun dimana banyak orang duduk lesehan di lapangan yang luas sambil menikmati makan malam dengan hidangan seafood, beraneka ragam. Ditutup dengan kelapa bakar dengan rasa sekoteng, yang unik.

Sungguh pengalaman yang menarik dan recommended mengunjungi Karimunjawa ini. Tempat yang menyenangkan disamping tentunya semakin membangun rasa kekeluargaan diantara tim HRE dan MWS Indonesia.

Hmm.. kira-kira tahun 2018 kemana lagi ya?

Share this: