HR Excellency EQM Youth Camp Angkatan 17, 3G Resort, Gadog, Bogor, 19-21 Juni 2017

17 | Jun 22, 2017 | HR Excellency | Latest Event

EQM Youth Camp (Kecerdasan Emosional Bagi Anak Muda) merupakan salah satu program yang berbeda dari program lainnya. Karena program ini lah satu-satunya program yang dirancang untuk Anak Remaja KELAS 7 SMP – 12 SMA serta dilaksanakan dalam bentuk Camp. Tapi bukan camp yang menggunakan tenda loah (Soalnya banyak ortu yang suka berpikir seperti itu). Camp yang kita adakan 3 hari ini dari tanggal 19-21 Juni 2017 kali ini dilaksanakan di 3G Resort, Gadog, Bogor. Dan ini sudah angkatan yang ke 17 loah. Angkatan kali ini diikuti 29 peserta.

Kenapa harus ngadain program tuk anak remaja? Ya, seperti contoh yang mungkin seringkali Anda dengar, “Kalau pohon itu masih muda maka gampang untuk dibengkokkan dan diatur. Tetapi kalau sudah tua, mau dibengkokkan bagaimanapun akan susah. Salah-salah, justru jadi patah.” Selain itu makin ke sini kita makin sering mendengar kasus dikalangan remaja yang semakin heboh baik dalam hal kriminalitas maupun angka bunuh diri yang memprihatinkan kami dan tentu saja para orang tua. Itu sebabnya selain kemampuan akademik (IQ), remaja juga harus bisa mengimbangi dengan kecerdasan emosional (EQ) serta kecerdasan menghadapi tatangan (AQ) yang penting bagi masa depan remaja saat ini! Celakanya di sekolah remaja lebih banyak disibukkan dengan mata pelajaran, gimana dengan pengembangan karakternya? Nah itulah sebabnya kami pun mengadakan program ini mengingat Kecerdasan Emosional (EQ) ini sendiri adalah salah satu program andalan kami baik secara Public maupun In-House untuk orang dewasa. Mengapa tidak untuk remaja?! Dan program ini pun selalu mendapatkan sambutan yang luar biasa. Program ini pun menjadi program yang “Fun” & bikin “Happy ”. Gimana tidak? Yang kami hadapi anak-anak remaja semua bo… (Makanya tulisan kali ini pun lebih menggunakan bahasanya remaja. Bahasa Gaulll… ).

Tuntutan jaman, lingkungan, serta situasi yang menawarkan banyak pilihan yang bisa menjerumuskan anak-anaknya ke pergaulan yang salah atau sebaliknya kecenderungan penyendiri yang terus berkutat dengan benda mati salah satunya online game menjadi kekhawatiran para orang tua dengan kondisi perkembangan emosional anaknya. Kalau di sekolah anak bisa menjadi korban Bully atau malah sebaliknya menjadi pelaku. Tentu saja harapan mereka anak-anaknya bisa lebih mandiri dan bijaksana dalam menghadapi berbagai problematika hidup.

Kalau dari penjelasan diatas sih kesannya camp ini bakal jadi camp yang bakal membosankan tuk para remaja itu karena isinya pasti full dengan N A S E H A T! Eitsss… jangan salah. Buat kami anak remaja dah kenyang ama yang namanya nasehat. Makanya camp ini kami kemas sedemikian rupa sebagai wadah para remaja untuk meng-eksplor dirinya sendiri terutama soal emosi. Metode kreatif dengan experiential inspiration, fun games, dan simulasi dari para Master Trainer EQ Indonesia dalam hal ini Max Sandy dan Dian M.L. Riupassa membuat para peserta menjalani setiap pembelajaran tanpa merasa bosan apalagi di gurui. Kata mereka sih banyak inspirasi yang mereka dapatkan dan membuat pikiran mereka lebih terbuka. Terutama untuk mengenali dirinya sendiri dan memahami orang sekitarnya. Mereka ngerasa punya solusi tuk ngadepin orang tua yang kadang-kadang dimata mereka sulit untuk dimengerti begitu juga ama lingkungan pergaulan mereka yang belum tentu bisa menerima mereka dengan baik. Ga puas dengan materi dan curhat di kelas??? Mereka masih bisa curhat lebih dalam lagi di luar kelas tentang perasaan ataupun permasalahan mereka karena masing-masing remaja mendapatkan pendampingan khusus dari para trainer dan konselor handal HR Excellency.

3 hari yang pada awalnya dianggap mereka kelamaan jadi kurang buat para remaja-remaja itu. Soalnya di sini mereka ga cuman dapat kakak-kakak baru tapi juga punya teman-teman baru. Yang biasanya ga punya teman sekarang punya orang yang memperhatikan mereka. Yang dasarnya dah gaul tambah happy lagi dong punya teman yang banyak n asyik-asyik. Makanya setelah smua rangkaian camp selesai biasanya mereka masih berlama-lama ngumpul ama teman-temannya. Kalo ga dipaksa orang tuanya tuk pulang, ga bakal pulang-pulang kali. Hahaha… begitulah remaja.

Akhirnya EQM Youth Camp HR Excellency Angkatan 17 yang diadakan pada tgl 19-21 Juni 2017, di 3G Resort, Gadog, Bogor ini pun selesai sudah. Tapi ini cuman tuk sesaat saja kok. Soalnya setelah ini mereka masih bisa ketemuan lagi karna program ini program yang berkelanjutan. Next… Tim HR Excellency bakal ngadain acara Gathering untuk adik-adik EQM Youth Camp Angkatan 17 yang pastinya bakal heboh. Gimana ngga, mereka ga cuman bakal ketemu teman-teman se angkatan tapi juga seluruh angkatan EQM Youth Camp loah!!! Eittt itu di luar kumpul-kumpul spontanitas yang suka dilakukan adik-adik sendiri loh ya. So… nantikan cerita kami selanjutnya!!!