“GREAT TRAINER IN ACTION” MWS International-Indonesia, 3-6 Februari 2020, Hotel Santika Premiere Slipi-Jakarta.

15 | Feb 7, 2020 | HR Excellency | Latest Event

Yes yes yes!!! 4 hari Program Sertifikasi Training for Trainer paling up to date dan komprehensif pun sudah berlangsung dengan suasana yang semakin seru, semakin menantang dan menegangkan tapi juga sangat fun. Iya dong, gimana tidak seru jika semua rahasia, sampai “dapur-dapurnya master trainer-nya” dibuka diisini. Menantang karena sejak awal para peserta sudah mendapatkan tantangan untuk bisa keluar dari pattern mereka tidak hanya berkaitan dengan pola pikir, tapi juga energi, bahasa tubuh, bahkan bagaimana berekspresi dan semakin hari para peserta benar-benar diobrak-abrik paradigma mereka tentang segala hal yang berkaitan dengan gaya pengajaran mereka, Dannn tadaaaa peserta pun dikuras habis tenaga dan pikirannya karena isinya teori, praktek, praktek, praktek dan praktek. Ini yang selalu menjadi bagian yang menegangkan. Ya namanya juga sertifikasi,maka tidak ada yang mudah. Tapi, bukan itu yang penting. Sertifikasi ini justru dibuat sedemikian rupa kaya dengan aktivitas dan praktek tapi dalam suasana yang fun,menyenangkan serta penuh insight & bertebaran tips strategi mengajar high impact! Tips-nya memadukan ilmu Accelerated Teaching, Quantum Learning, Experiential Learning, NLP, EQ, serta Multiple Intelligence.

Ya “Great Trainer In Action” adalah program sertifikasi dengan standarisasi internasional yang dibawakan langsung oleh Master Trainer MWS Indonesia Bp. Anthony Dio Martin dan Bp. Max Sandy. Itu sebabnya ilmu yang dibagikan sudah pasti bukanlah hanya seperti ilmu yang biasanya dibagikan di Training For Trainer tapi lebih dari itu karena tidak tanggung-tanggung harapannya siapapun yang berhasil lulus sertifikasi adalah para trainer yang tidak hanya tahu membuat materi dan merancang training tapi tahu cara mengeksekusinya dengan hasil yang berdampak untuk siapapun yang menjadi peserta mereka. Langkah yang tidak mudah tapi jika menjalaninya dengan totalitas maka hasil terbaik akan ditunjukkan terutama dibagian yang sangat menentukan kelulusan mereka untuk layak menyandang gelar ELT (Essential Licenced Trainer). Yes ada ujiannya loh. Dan selalu menjadi bagian yang bikin dag dig dug duerr! Sertifikasi ini dilakukan secara rutin tiap tahunnya, paling sedikit 2 kali dalam setahun untuk kelas publicnya dengan jumlah peserta yang dibatasi. Kenapa dibatasi? Demi untuk memastikan proses pendampingan benar-benar bisa personal ke setiap peserta.

Tanpa terasa “Great Trainer In Action” saat ini adalah batch yang ke-25. Dan yang menarik para peserta datang dari berbagai latarbelakang bidang yang berbeda. Ini yang membuat suasana kelas justru makin seru dan kaya. Program yang dilaksanakan tanggal 3-6 Februari 2020 di Hotel Santika Premiere, Jakarta ini diikuti 10 peserta dan mereka semua menunjukkan semangat dan usaha terbaiknya dalam setiap praktek baik dilakukan secara individual maupun berkelompok. Para Master Trainer pun dengan penuh semangat memberikan feedback membangun agar ada peningkatan apalagi saat proses “ujian akhir” terjadi. Disinilah bagian dimana peserta dikupas tuntas tas proses mengajarnya dimana peserta harus mempresentasikan modul-nya selama 15 menit. Hasil yang luar biasa pastinya bukanlah karena sebuah keberuntungan tapi hasil dari usaha yang berfokus dengan segenap hati dan kerja keras. Segala lelah yang menguras energi serta emosi pun terbayar lunas ketika para peserta berhasil lulus. Selamat untuk semua ELT Baru!
“Akhir dari sebuah perjalanan adalah ketika kita kembali ke titik awal kita memulai dengan suatu pandangan yang baru” (TS Elliot). Quote yang sangat bagus dan sering dipakai pembicara dan penulis Stephen Covey. Dan rasanya quote ini juga bisa dipakai untuk menyambut temen-rekan baru Essential Licenced Trainer yang akhirnya telah lulus dan berhak menjadi ELT. Semoga quote ini memberi motivasi ke para ELT baru untuk memberi lebih banyak lagi buat masyarakat! Selamat bergabung juga di komunitas COMET (Community of Miniworkshop Excellent Trainer). Go… go… go… ELT-ers. Jadilah Trainer yang berdampak!

Share this: