WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
Hi, how can I help?

Gathering & Knowledge Sharing COMET: “Fun Way To Coach! 30 Agustus 2019, HR Excellency Office

16 | Aug 31, 2019 | HR Excellency | Latest Event

Gathering & Knowledge Sharing dari komunitas COMET (Community of Miniworkshop Excellent Trainer) kembali diadakan. Mungkin ada beberapa dari pembaca yang tidak tahu apa itu komunitas COMET jangan sedih… Kami jelaskan ya… Ini adalah komunitas para licenced trainer lulusan ELT maupun PLT dari MWS Indonesia. MWS sendiri singkatan dari MiniWoshopSeries yang berkantor pusat di Malaysia. Ya, para ELT dan PLT MWS adalah para trainer yang tersertifikasi secara internasional. Hanya mereka yang sudah bersertifikasi yang bisa mengajar menggunakan Modul-Modul Training yang dijual MWS.

Misi komunitas ini sendiri adalah memastikan para trainer ini setelah lulus licenced trainer pun tidak berhenti proses belajarnya. Maka, secara rutin MWS Indonesia pun berusaha mengumpulkan para trainer untuk gathering sambil belajar pengetahuan-pengetahuan khusus. Kadang sharing dari sesama licenced trainer. Kadang dari praktisi luar. Poin pentingnya belajar tiada henti. Jangan sampai ada trainer berlesensi ini merasa dirinya sudah matang. Siapapun yang berpikir seperti itu dianggap siap untuk punah. Hal yang sama pun berlaku untuk para Master Trainer-nya loh.

Kali ini, knowledge sharingnya dari sesama licenced trainer yakni Coach Cakra. Sharingnya keren banget!!! Mengingatkan kita semua pada 1 pepatah “One picture speaks thousand words”. Ternyata ada banyak hal yang bisa dikatakan melalui sebuah foto atau gambar. Dan lewat kartu dan gambar yang ada Coach Cakra pun menunjukkan soal bagaimana mendayagunakannya untuk teknik coaching. Mengapa menggunakan kartu dan gambar dalam coaching? Karena kartu dan gambar ini bisa mengungkapkan sesuatu issue secara tak langsung. Sesuatu yang berada di bawah sadar. Ataupun hal-hal yang tak nyaman untuk dibicarakan. Bahkan bisa mendapatkan ide atau insight, yang kadang-kadang tak terpikirkan sebelumnya. Pada kesempatan ini para peserta pun berlatih dengan menggunakan diri mereka sendiri: bagaimana menggunakan kartu dan foto untuk mengungkapkan kehidupannya dan harapan ke depan.

Thanks atas kehadiran rekan-rekan para licenced trainer MWS Indonesia dan juga atas sharingnya Coach Cakra!

Share this: