Gathering EPLT MWS Indonesia “Menulis itu Gampang”, 30 November 2019, PT Probesco Distama-Jakarta

204 | Dec 1, 2019 | HR Excellency | Latest Event

Menulis adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia modern. Disadari ataupun tidak, keseharian kita selalu memiliki aktivitas menulis. Contohnya menulis di Sosial Media. Bahkan ada juga yang menjadikan menulis sebagai hobi. Ya.. hobi menulis status di sosmed. So, pada dasarnya menulis itu sebenarnya gampang. Kita tidak perlu sekolah tinggi-tinggi agar dapat teori menulis, tidak perlu tunggu jadi orang sukses dan kaya lalu bisa menulis, atau tidak pula menunggu sampai dewasa. Apalagi menunggu mood untuk dapat menulis. Tapi, banyak orang merasa kesulitan dalam menulis. Ada yang tidak punya waktu, ada pula yang tidak punya ide. Bahkan yang lebih menarik banyak orang pintar dan memiliki keahlian di beberapa bidang, tapi kesulitan menuliskan bidang keahliannya. Termasuk ada juga orang yang hebat ketika berbicara, tapi terseok-seok kalau harus menulis.

Pertanyaannya, apakah menulis itu susah dan hanya untuk orang berbakat?

Nah… Issu inilah yang kami angkat menjadi tema Gathering COMET (Community Of MWS Excellent Trainers) kali ini, bahwa justru Menulis itu Gampang. Gathering yang dilaksanakan hari sabtu, 30 November 2019 begitu spesial. Pertama, gathering kali ini bertempat di PT Probesco Disatama, KEM Tower Floor 15, Jakarta. Dan di hadiri langsung oleh Presdir Probesco Disatama yang juga Licensed Trainer MWS Indonesia, Bp. Saripin Taidy. Kedua, Pembicara yang akan sharing bukan 1 orang melainkan 4 pembicara. Mereka adalah: Bp. Timoteus Talip (SMART -Speaker. Motivator. Author. Reporter. Trainer dan Penulis 26 buku), Bp. Dedi Mahardi (inspirator-inovator-author, 2x the best inovator nasional dan penulis buku utama KPK RI serta beberapa buku best seller), Bp. Martoyo Harjono, CHRP., CSLP. (Penulis Buku Sales & Operation Planning in Stories), serta Bp. Indra Kurniawan, CTM (Certified Theocentric Motivator, Leadership Trainer and #1 Sales Navigator).

Sungguh hari sabtu yang penuh inspirasi lengkap dengan tips aplikatif yang menggugah untuk bergerak menjadi insan yang lebih bermanfaat melalui tulisan. Penjelasan yang sederhana nan menyentuh dari para pembicara, membuat para Licensed Trainer dari MWS Indonesia yang hadir lebih mudah memahami apa yang dimaksud. Dan benar-benar menginspirasi untuk lekas menulis. Cerita para pembicara mengenai proses terciptanya karya buku pun, sungguh sangat patut diapresiasi. Niat untuk berbagi kebaikan bukan untuk mencari royalti, menjadi motivasi terbesar untuk menginspirasi banyak orang yang tak lekang oleh waktu. Menulis itu gampang? Ya! Jika sudah membuat keputusan untuk menulis. Percuma ikut kelas menulis namun jika tidak ada keputusan yang diambil untuk menulis, proses menulis pun tidak terjadi.

Big Thank bagi para pembicara yang sudah mau hadir dan dengan kerendahan hatinya mau berbagi inspirasi. Terima kasih juga untuk para Licensed Trainer yang sudah menyempatkan hadir di tengah kesibukannya, memberikan energi dahsyat untuk membuat knowledge sharing kali ini menjadi memorable. Dan Bagi yang berhalangan hadir, kita siapkan rekamannya. So, 1…2…3 Kita Semua Dahsyat!
Akhir kata, mau amal kita tetap mengalir dan langgeng walaupun kita sudah meninggal? Yuk tinggalkan warisan kita di dunia melalui tulisan kita yang bisa bermanfaat dan berdampak bagi orang banyak!

Share this: