EQM Youth Camp HR Excellency Angkatan 20, 3G Resort – Gadog.

140 | Jun 29, 2019 | HR Excellency | Latest Event

Tak terasa sudah 10 tahun Tim HR Excellency menjalankan program liburan EQM Youth Camp yang dirancang khusus oleh para psikolog, ahli psikologi dan konselor remaja. Dan kali ini sudah menjalankan untuk Angkatan 20. Buat kami anggota tim HR Excellency yang target utama peserta trainingnya lebih ke coorporate tentu saja menjadi pengalaman tak biasa yang terus menerus kami ulang dengan sengaja. Ya, program ini bagian dari Noble Goal kami secara khusus untuk bisa membangun karakter remaja Indonesia. Paling tidak berbagai materi yang diberikan bisa menyiapkan para remaja ini siap dan tangguh menghadapi tantangan di masa yang akan datang. Suatu saat mereka yang sekarang masih remaja ini akan menjadi bagian dari masa depan bangsa. Mengasah mental sejak diri penting untuk menjadikannya pribadi yang tangguh, mandiri api tetap memiliki pedulian. Itulah yang menjadi kepedulian kami. Dan program ini pun dibuka bagi para remaja kelas 7 SMP sampai kelas 12 SMA.

Kali ini ada 20 anak yang dipercayakan orangtua-nya ke kami. Dan keseruan bersama mereka pun dimulai sejak mereka sampai di 3G Resort – Gadog. Keseruan melihat ekspresi mereka dan interaksi mereka yang masih kaku satu dengan yang lain karena tidak saling kenal dan jujur aja ya, mereka kebanyakan datang dengan perasaan dijebloskan orang tua hahaha…. Bisa kebayangkan jadinya seperti apa. Tapi untungnya, para remaja ini cukup terbuka pikirannya dan mau mulai berinteraksi dengan lebih terbuka saat mereka sudah bisa saling mengenal satu dengan lain lewat aktivitas dan digabungkan dalam kelompok-kelompok kecil dengan teman-teman usia sepantaran mereka. Semakin seru saat mereka pun menyadari bahwa camp yang mereka ikuti kali ini bukanlah camp yang membosankan dan membuat mereka harus hokus fokus dengan tingkat keseriusan tinggi. Namanya camp untuk anak remaja, ya harus dibuat seru pastinya. Pokoknya ramuannya dibuat asyik punya tuk para remaja dan up to date. Tidak bikin mereka mumet dengan terjangan materi yang jelimet. Sederhana tapi mengena ke hati mereka dan tentunya membuat mereka tergerak untuk melakukan sesuatu yang lebih baik lagi tuk mereka dan orang-orang terdekatnya.

Jauh dari unsur-unsur nasehat dan lebih membuat para remaja ini berefleksi tentang dirinya sendiri terutama soal emosi lewat metode kreatif dengan experiential inspiration, fun games, dan simulasi dari para Master Trainer EQ Indonesia dalam hal ini Max Sandy dan Dian M.L. Riupassa membuat para remaja ini semakin menikmati bagian demi bagian pembelajaran yang ada. Pembelajaran yang mengajarkan mereka untuk bisa dewasa kelola diri (INTRAPERSONAL) dan kelola orang (INTERPERSONAL) lewat konsep TRISILA: Know Yourself, Choose Yourself, dan Give Yourself. Salah satu bagiannya berbicara tentang kutukan bagi anak-anak pintar & pentingnya kecerdasan emosional bagi remaja. Ih ngeri banget ya kesannya. Ya ini bahasa fantastis yang ternyata bikin remaja mau menyimak dengan serius. Tambah asyik karena mereka didampingin ama seorang kakak yang siap mendengar setiap curhatan mereka yang lom tentu bisa diungkapin di kelas. BTW urusan curcol ini pun masih tetap bisa mereka lakukan setelah camp juga tanpa ada batasan waktu. Asek kan!?!?!

Akhirnya EQM Youth Camp Angkatan 20 pun berakhir sudah. Tapi tenang, ini cuman tuk sesaat saja kok. Soalnya setelah ini mereka masih bisa ketemuan lagi karna program ini program yang berkelanjutan. Next… Tim HR Excellency bakal ngadain acara Gathering untuk adik-adik EQM Youth Camp Angkatan 20 ini yang pastinya bakal heboh. Gimana ngga, mereka ga cuman bakal ketemu teman-teman se angkatan tapi juga seluruh angkatan EQM Youth Camp loah!!! Eittt itu di luar kumpul-kumpul spontanitas yang suka dilakukan adik-adik sendiri loh ya. So… nantikan cerita kami selanjutnya!!!

Share this: