EQM Permata Hijau Group, 16 – 17 November 2018, Sosa-SumUt

9 | Nov 17, 2018 | HR Excellency | Latest Event
EQM Permata Hijau Group, 16 – 17 November 2018, Sosa-SumUt

Karyawan Kebun Sawit Pun Belajar Kecerdasan Emosi

Pertengahan November ini menjadi salah satu pengalaman yang menceriakan bagi tim HR Excellency bersama para pembelajar hebat di sepanjang tahun 2018 ini. Bagaimana tidak?

Bayangkan tim harus menempuh total waktu perjalanan udara dan darat selama lebih kurang 8 jam untuk dapat bersharing dengan karyawan perkebunan binaan Permata Hijau Group. Dahsyatnya  perjalanan yang melelahkan menuju tempat training itu  terbayar lunas dan kontan seketika saat melihat dan merasakan antusiasme mereka dalam mengikuti sesi-sesi pembelajaran 2 hari Kecerdasan Emosional ini.

Belajar di tengah-tengah hamparan perkebunan sawit yang luas itu memang sesuatu banget. Peserta yang semuanya karyawan perkebunan sawit ini sangat open minded membuat kelas terasa dinamis dan aktif.

Ibarat haus akan pengetahuan, peserta berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan di pelatihan ini. Pertanyaan mereka pun bertubi-tubi seolah ingin melepaskan semua kebingungan mengenai pergumulan emosinya selama ini. Transfer nilai lewat pelatihan yang mencerahkan semacam ini pun menjadi pengalaman yang membahagiakan buat tim HR Excellency. Pesertapun bahagia mendapatkan sebuah pengalaman berharga di tengah-tengah rutinitas kebunnya.

Berlangsung di Sosa – Padang Lawas, Sumatra utara tanggal 16 – 17 November 2018, kelas EQM ini adalah batch yang kesekian untuk Permata Hijau Group yang berdomisili di Medan ini. Komitmen manajemen yang ingin memfasilitasi people development untuk karyawannya seluas mungkin baik yang di kantor maupun yang di site seperti di Sosa ini patut diacungi jempol. Investasi yang tidak kecil ini diharapkan menjadi pemacu produktivitas pekerja di manapun mereka berada.

Di akhir pelatihan para peserta tampak sumringah senang dan puas. Dari harapan, usulan dan evaluasi peserta yang sempat dikumpulkan terlihat bagaimana kerinduan belajar tidak mengenal tempat dan kondisi. Bahkan di daerah terpencil seperti di tengah kebun yang notabene minim pelatihan layaknya di kota-kota besar, kerinduan dan harapan itu tampak menggelora. Ini akan menjadi pesan yang bagus untuk kita semakin bersemangat mensharingkan nilai-nilai kehidupan bagi sebanyak mungkin orang di manapun mereka berada.

Salam Antusias
HR Excellency

Share this: