Anthonydiomartin
Salam Antusias!
Hi..hello! Terima kasih ya telah berkunjung ke website HR Excellency - salah satu lembaga training terkemuka di Indonesia untuk pengembangan personal, tim dan organisasi. Jika ada pertanyaan, kebutuhan dan permintaan informasi silakan menghubungi kami.

EQ at Work Permata Hijau Group, 13-14 September 2019, Grand Zuri Hotel, Dumai-Riau

20 | Sep 15, 2019 | HR Excellency | Latest Event

Untuk kesekian kalinya “EQ at Work” untuk Permata Hijau Group diadakan di Dumai. Terutama untuk memfasilitasi para staff dan team leader Permata Hijau Group (PHG) yang berada di sekitar wilayah Pekanbaru, Duri dan Dumai.Namun baru kali ini kami pun mengalami pengalaman unik yang akan jadi kenangan kami mengingat training kali ini kemungkinan training terakhir yang pelaksanaannya di Dumai. Pengalaman apakah itu? Pengalaman perjalanan ke tempat training, selama training, dan balik ke Riau melewati kepungan Asap. Sedih rasanya jika melihat kondisi yang ada apalagi buat mereka yang benar-benar tinggal sehari-hari di sana. Pastinya tidak mudah karena berpengaruh ke fisik dan ujung-ujungnya bisa berpengaruh ke emosional juga. Tapi yang membuat kami terkagum-kagum semangat para peserta yang tetap hadir walaupun di tengah situasi seperti ini apalagi diantara mereka ada yang harus melakukan perjalanan cukup jauh untuk sampai ke lokasi training di kota Dumai.

Mau tau hal unik lainnya dari training untuk tim Permata Hijau Group ini? Training kali ini adalah training “EQ at Work” untuk angkatan ke-13 dan dimulai dari tanggal 13 di Jumat Kliwon. Ehhhh soal jumat kliwonnya ga tau juga sih hanya becanda saja. Lalu apakah itu berarti suasana kelas mistis? Yang ada suasana kelas kali ini sangatlah heboh. Pesertanya penuh antusias mengikuti setiap aktivitas yang diberikan. Ini pun sepertinya dipengaruhi oleh keunikan cara penyampaian materi para Master Trainer EQ dari HR Excellency yaitu Bp. Anthony Dio Martin, Bp. Max Sandy dan Ibu Dian Riupassa yang tidak monoton namun tetap bisa menyampaikan semua materi dengan begitu jelas dan praktis. Paling tidak lewat training ini peserta bisa belajar tips untuk bisa tahan menghadapi lingkungan kerja yg stressful, kuat menghadapi tekanan atasan, rekan, yang sikap kerjanya tidak menyenangkan, serta positif, menghadapi rumor atau berita-berita yg mendemotivasi kerja. Semuanya pasti bisa dilakukan jika mereka bisa mengelola emosinya dengan baik. Peserta pun merasa ter “Recharged” kembali dan tertantang untuk bisa menerapkan tips-tips praktis yang sudah diterimanya di lingkungan kerja mereka.

Eits… Tapi berdasarkan pengalaman seringkali antusiasme proses belajar membuat para peserta pun niatnya menggebu-gebu tapi nanti saat sampai ke tempat kerja bisa jadi tidak dijalankan. Salah satunya karena berbagai alasan yang dibuat dan dianggap berat. Itu sebabnya tim trainer HR Excellency selalu ingin memastikan bahwa sebelum para peserta kembali ke lingkungan kerjanya, secara personal mereka sudah memiliki rasa percaya diri dan keteguhan hati untuk mengatasi segala rasa ketakutan mereka yang biasanya menjadi mental block-nya melalui sebuah tantangan di penghujung acara. Selain juga mereka dilengkapi berbagai tools yang bisa dipakai untuk memastikan semangat mereka untuk menerapkan EQ ditempat kerja benar-benar mereka lakukan.Selamat mempraktekkan dan be a high EQ person at work!

Share this: