WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
Hi, how can I help?

“Emotional Quality Management Workshop” Permata Hijau Group, Dumai, 15-16 Maret 2019

120 | Mar 17, 2019 | HR Excellency | Latest Event

Yes untuk kedua kalinya kami kembali ke kota Dumai dengan alasan sama, berbagi ilmu EQ untuk para staf dan leader Permata Hijau Group di sana. Belajar EQ berarti belajar kelola 2 aspek penting yaitu yang berkaitan dengan DIRI (Intrapersonal) lalu ORANG LAIN (Interpersonal). Keduanya penting karena jika hanya salah satu aspek saja yang berkembang baik pasti akan terjadi ketidakseimbangan dalam proses interaksi mereka entah lebih pada kecenderungan tidak peduli dengan orang lain atau sebaliknya sangking pedulinya diri sendiri malah tidak dipedulikan. Disinilah letak pentingnya 4 Kompetensi EQ dalam kehidupan dan menjalankan organisasi, baik itu tentang, Kesadaran Diri (Self Awareness), Pengelolaan Diri (Self Management), Kesadaran akan Orang Lain (Social Awareness), serta Pengelolaan hubungan dengan Orang Lain (Relationship Management). Jika dijabarkan lagi akan menjadi 12 kompetensi EQ. Dan semuanya ini dibahas tuntas dalam “Emotional Quality Management Workshop” yang berlangsung selama 2 hari, 15-16 Maret 2019 di Hotel Grand Zuri Dumai dan diikuti 38 peserta.

Yang menarik, meskipun berlatar belakang pabrik dan kebun yang cenderung lebih suka dengan kegiatan luar ruangan, namun para peserta tetap betah menikmati workshop yang dilakukan full di dalam ruangan dengan antusias. Peserta pun terlihat begitu terkesan dengan workshop ini terutama dengan keunikan cara penyampaian materi para Master Trainer EQ dari HR Excellency yang praktis serta tidak monoton namun tetap bisa menyampaikan semua materi dengan begitu jelas dan mendalam. Itu sebabnya waktu berjalan terasa sangat cepat dan tanpa terasa sudah berada dipenghujung workshop 2 hari ini.

Melalui materi-materi training ini peserta merasa ter “Recharged” dan tertantang untuk bisa menerapkan tips-tips praktis yang sudah diterimanya di lingkungan kerja mereka. Terutama sebagai seorang pemimpin dengan tantangan yang tidak sedikit yang tentunya membutuhkan kemampuan pengelolaan emosi yang baik juga. Tantangan besar yang diberikan kepada peserta dibagian akhir acara menjadi sebuah pengalaman yang tak pernah akan terlupakan dan yang akan selalu membangkitkan keyakinan meraka pada diri sendiri dalam melewati segala rasa ketakutan mereka yang biasanya menjadi mental block-nya. Pada akhirnya kami dari Tim HR Excellency mengucapkan selamat mengarungi kehidupan ini dan menjadi pemimpin-pemimpin yang tinggi EQ para leader Permata Hijau Group!

Share this: