Emotional Quality Management, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia , Jakarta14-15 Maret 2018

24 | Mar 23, 2018 | HR Excellency | Latest Event
Emotional Quality Management, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia , Jakarta14-15 Maret 2018

Emotional Quality Management merupakan salah satu materi wajib yang diikuti oleh setiap leader di Mitsubishi Corps yang mengikuti program “Mitsubishi Corporation Training Program for Supervisor & Assistant Manager”. Mengapa hal ini wajib? Karena Kecerdasan Emosional dianggap menjadi salah satu skills yang dapat membuat para leader-nya berprestasi lebih baik sebagai individu ataupun tim. Hal ini sejalan dengan tradisi di Mitsubishi Corporation untuk membangun kompetensi leader secara rutin. “Mitsubishi Corporation Training Program for Supervisor & Assistant Manager” kali ini merupakan group yang ke 9.

Lewat materi yang diberikan oleh para Master Trainer HR Excellency, Anthony Dio Martin & Max Sandy, peserta dibukakan pemikirannya tentang EQ yang selama ini kurang disadari ataupun jarang dipraktekkan. Peserta juga diberikan pencerahan dengan berbagai bekal tips untuk bisa lebih aware dengan dirinya sendiri, mampu menerima dirinya apa adanya, bisa berinteraksi dengan lebih fleksibel sesuai dengan karakterisitik siapapun yang menjadi lawan bicaranya serta memiliki kemampuan untuk tetap survival di tengah tantangan berat sekalipun untuk mecapai tujuan personal mereka. Sebuah tantangan yang tidak pernah terpikirkan oleh peserta diberikan ke mereka juga di akhir acara. Keberhasilan mereka melewati tantangan ini sungguh-sungguh meyakinkan mereka akan besarnya pengaruh emosi dalam melewati setiap tantangan yang mungkin terjadi baik dari luar maupun dari dalam diri mereka.

Training yang berlangsung dari tanggal 14-15 Maret 2018 ini diikuti 31 peserta dari berbagai perusahaan yang tergabung di Mitsubishi Corporation ini akan dilanjutkan dengan pemberian beberapa skills teknis lainnya secara internal. Workshop dua hari ini berlangsung di ruang training head office-nya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Workshop pun berjalan dengan sangat baik dan dipenuhi dengan interaksi yang sangat fun baik dari trainer maupun peserta. Dengan energi yang ada tentunya semua tujuan bisa tercapai. Sesuai dengan sebuah quote dari Anthony Dio Martin: “Work harder! Tapi bekerjalah dengan penuh rasa cinta & gembira”, maka jadilah leader yang Cerdas Emosi dan penuh cinta!

Share this: