Anthonydiomartin
Salam Antusias!
Hi..hello! Terima kasih ya telah berkunjung ke website HR Excellency - salah satu lembaga training terkemuka di Indonesia untuk pengembangan personal, tim dan organisasi. Jika ada pertanyaan, kebutuhan dan permintaan informasi silakan menghubungi kami.

Emotional Quality Management Kalbe Nutritionals, 07 November 2019, KNLC-Jakarta.

39 | Nov 8, 2019 | HR Excellency | Latest Event
Emotional Quality Management Kalbe Nutritionals, 07 November 2019, KNLC-Jakarta.

Emotioanl Quality Management merupakan salah satu module pelatihan yang wajib diikuti para peserta Leadership Development Program yang diikuti oleh karyawan di level staff (level 3) bagian sales promotion dan sales distribution (cabang) dengan masa kerja min. 1 tahun yang memiliki anak buah/anggota tim. Ya ini sebuah program pengembangan yang diberikan selama seminggu untuk para pemimpin yang potensial. Dan kali ini ada 24 peserta yang datang dari berbagai cabang di seluruh Indonesia untuk mengikuti program yang sudah berlangsung selama 16 kali. Kali ini dilaksanakan tanggal 7 November 2019 di Kalbe Nutritionals Learning Center-Kalbis Jakarta.

Mengapa ini menjadi module pelatihan wajib yang diberikan oleh Human Capital Development Department karena sebagai seorang pemimpin sangatlah penting memiliki kemampuan untuk mengarahkan emosi positif dalam diri mereka. Kemampuan ini akan mengoptimalkan performa kerja mereka dan tim pastinya. Berbicara tentang emosi positif maka dalam pembelajaran sehari ini peserta pun diingatkan juga untuk tidak mengartikan hal ini mengajarkan mereka bahwa mereka tidak boleh marah. Dalam EQ marah itu sangat boleh namun pastikan bahwa marahnya itu bukan hasil dari pelampiasan emosi tapi lebih pada Smart Angry. Ada banyak tips lain juga yang dibagikan berkaitan dengan pengelolaan emosi.

Gaya pengajaran yang enerjik, ringkas dan mudah dimengerti dari Max Sandy dan Dian M. L. Riupassa sebagai trainer membuat setiap materi yang ada mudah untuk dicerna dan tidak membuat ngantuk karena suasana kelas yang menyenangkan. Para pengajar pun membagikan setiap materi dengan totalitas dan didasari dengan pemikiran untuk membagikan materi sebanyak mungkin di waktu yang singkat ini. Ilmu jangan dibawa mati (mengapa tidak membagikannya?). Tidak hanya menyampaikan materi secara lisan peserta pun mendapatkan banyak bekal untuk dibawa pulang dan dijadikan pegangan untuk terus mengingat dan mempraktikkan EQ saat kembali ke tempat kerja masing-masing. Raihlah sukses dengan Visi + Imajinasi + Aksi +Emosi dan jadilah pemimpin ber-EQ tinggi para peserta EQM – Leadership Development Program Kalbe Nutritionals Batch 16!

Share this: