Emotional Intelligence Workshop CIMB Niaga, 25-26 November 2019, Dynaplast Tower -Karawaci.

17 | Nov 27, 2019 | HR Excellency | Latest Event

Mematangkan Kecerdasan Emosi demi perkembangan karir tentu saja sangat perlu. Semakin baik kematangan emosi seseorang, semakin besar peluang karirnya meningkat. Mengapa? Karena next step seorang karyawan tentu saja menjadi seorang leader dimana dia tidak hanya mengerjakan apa yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya tapi juga mengurusi tim yang ada di bawahnya. Bagaimana mau ngurusin orang lain kalau diri sendiri tidak matang dan mampu mengurusi dirinya. Sementara untuk mencapai kematangan emosi yang optimal karyawan perlu untuk selalu melakukan evaluasi diri khususnya yang menyangkut faktor-faktor intrinsik personal yang memengaruhi kinerjanya. Tentu saja tidak melulu bicara soal Intrapersonal tapi juga Interpersonal.

Emotional Intelligence Workshop menjadi salah satu workshop penting yang diberikan kepada para leader di CIMB Niaga. Manajemen mengetahui pasti bahwa IQ tinggi dan cerdas dibidangnya akan memampukan orang tersebut bekerja dengan baik. Namun jika ingin melejit lebih jauh dia membutuhkan dukungan rekan kerja, bawahan maupun atasannya. Dibutuhkan kemampuan interaksi sosial yang baik. Disinilah letak kecerdasan emosional dibutuhkan untuk mencapai keberhasilannya lebih jauh. Sekaligus juga menciptakan suasana kerja yang kondusif dan positif. Dan kami bersyukur karena CIMB Niaga pun memilih HR Excellency sebagai rekanan untuk membagikan ilmu tentang kecerdasan emosional ini. Sudah sejak beberapa tahun lalu, namun baru diakhir tahun lalu hingga saat ini kelas kecerdasan emosional dengan gencar diberikan kepada para leader. Dan para peserta pun melihat hal ini sebagai sesuatu yang sangat diperlukan mereka entah sebelum mengikuti maupun setelah menjalani beberapa materi yang ada.

Workshop kali ini adalah workshop terakhir di tahun ini dan diadakan tanggal 25-26 November 2019. Banyak yang mendaftarkan diri namun dengan terpaksa mengundurkan diri di detik-detik terakhir karena tugas yang tidak bisa dihindari di akhir bulan dan sudah menjelang akhir tahun. Namun kami tetap senang karena kelas ini tetap bisa berlangsung paling tidak semakin banyak orang yang mengenal akan pentingnya kecerdasan emosional termasuk dalam hal ini kami bisa meluruskan berbagai salah kaprah orang soal training Kecerdasan Emosional! Dan yang terpenting dari semua itu, peserta pun mendapatkan begitu banyak tips yang dibagikan baik secara langsung, lewat games, praktek, simulasi, buku, tes, maupun tools lainnya yang dibagikan dikelas maupun nantinya akan diberikan setelah workshop berakhir selama 3 bulan. Tujuannya tidak lain, supaya para peserta benar-benar menerapkannya ketika kembali ke kesehariannya. Dan workshop ini pun menjadi workshop yang memberikan kesan tersendiri di hati setiap peserta yang sudah mengikutinya. Semuanya nampak di lembar evaluasi maupun di testimonial yang disampaikan langsung di depan kelas. Selamat menjalankan hari-hari ke depan. Gapai sukses dan kebahagiaanmu di tempat kerja dan keluarga dengan cerdas emosi!

Share this: