Anthonydiomartin
Salam Antusias!
Hi..hello! Terima kasih ya telah berkunjung ke website HR Excellency - salah satu lembaga training terkemuka di Indonesia untuk pengembangan personal, tim dan organisasi. Jika ada pertanyaan, kebutuhan dan permintaan informasi silakan menghubungi kami.

Emotional Intelligence Workshop, CIMB NIAGA, 16-17 Mei 2019, Dynaplast Building

182 | May 18, 2019 | HR Excellency | Latest Event

“Emotion drive people, people drives performance”. Itu sebabnya semua pemimpin butuh Kecerdasan Emosioanal. Masih belum tahu apa yang Dengan Emotional Intellignce seseorang bisa lebih memahami dan mengelola emosi dirinya dan orang lain.

Bahkan emosi apapun yang dirasakannya bisa didayagunakan sebagai energi. Mengapa ini menjadi sangat penting karena sebagai pemimpin tugas mereka sudah pasti tidak hanya menjalankan job description keseharian saja tapi juga mengarahkan tim-nya. Bagaimana bisa kalau dirinya sendiri tidak bisa mengarahkan emosi dirinya sendiri. Jika itu terjadi, bisa-bisa mereka bukannya menjadi seorang pemimpin tapi malah jadi BOSS. Ya BOSS yang kerjaannya Bikin Orang Susah Saja. Ujung-ujungnya bisa masuk dalam kategori Toxic Leader.

Itu sebabnya CIMB Niaga terus menjalin kerjasama dengan HR Excellency untuk membekali para tim leadernya dengan ilmu Kecerdasan Emosional. Semuanya dibagikan dalam bentuk workshop 2 hari yang diberi nama Emotional Intelligence Workshop. Workshop yang berlangsung tanggal 16-17 Mei 2019 di Dynaplast Building ini diikuti oleh 18 peserta dari berbagai cabang. Dan lewat workshop ini peserta pun banyak diberikan tips cara pengelolaan diri dengan kecerdasan emosional dan yang lebih penting lagi cara mengelola emosi dalam relasinya dengan orang lain. Seperti kata Pepatah Suku Indian, “Kamu tidak bisa mencegah burung terbang di atas kepalamu, tapi kamu bisa mencegah ia tidak bersarang diatas kepalamu”. Berbagai hal yang dibagikan selama workshop tidak akan membuat peserta kebal dari permasalahan emosi tapi paling tidak tips yang dibagikan akan sangat bermanfaat bagi para peserta untuk bisa menjadi seorang pemimpin yang menginspirasi bahkan disaat sulit sekalipun. Paling tidak para peserta bisa menghindari diri menjadi Toxic Leader.
Be a high EQ Leader!

Share this: