Emotional Intelligence at Work, Astra Honda Motor, 29-30 April 2019, Hotel Harris Kelapa Gading

172 | May 1, 2019 | HR Excellency | Latest Event

Workshop “Emotional Intelligence at Work” untuk angkatan 1 sudah berlangsung. Kali ini workshop yang sama diberikan untuk angkatan yang berikutnya. Jika sebelumnya para peserta terdiri dari leader Astra Honda Motor level Supervisor, ali ini yang mengikuti workshop adalah para leader level Manager. Dan ternyata persepsi bahwa semakin tinggi jabatan yang mengikuti workshop akan semakin serius dan formal juga para pesertanya, KELIRU! Workshop kali ini malah semakin rame dan seru. 21 leader yang mengikuti Workshop “Emotional Intelligence at Work” di Hotel Harris Kelapa Gading ini terlihat begitu antusias. Tidak hanya mengikuti tapi juga terlibat langsung dalam interaksi berupa sharing, diskusi maupun lewat pertanyaan-pertanyaan mereka yang mencoba mengkaitkan materi yang ada dengan pengaplikasian di dunia kerja mereka.

Ternyata banyak Salah Kaprah Seputar Emosi dan Kecerdasan Emosional yang selama ini diyakini para leader ini pun dibenarkan di workshop ini. Salah satunya bahwa emosi itu netral dan emosi apapun itu bisa diubah untuk menjadi energi. Tidak hanya disampaikan lewat teori saja tapi pernyataan ini pun di buktikan langsung kebenarannya lewat tantangan akhir yang diberikan ke setiap peseta. Dan tantangan itu benar-benar menjadi memori tak terlupakan buat setiap peserta.

Semua pekerjaan akan menjadi beban bahkan beban berat jika tidak dikelola dengan energi yang positif. Berbagai tips seputar EQ yang dibagikan di workshop ini sangatlah cukup untuk mengelola emosi menjadi energi yang positif. Selamat menerapkannya. Enjoy your work life with EQ! Be a High EQ Leader!

Share this: