Emotional Intelligence at Work, Astra Honda Motor, 15-16 April 2019, Hotel Harris Kelapa Gading

34 | Apr 17, 2019 | HR Excellency | Latest Event

Filosofi “One Heart“ yang didengungkan Honda beberapa tahun terakhir ini mengakar pada keinginan untuk bisa saling memberikan inspirasi dalam mewujudkan mimpi dan menaklukkan segala tantangan secara bersama-sama dalam satu visi antara Honda dan konsumen. Untuk menjalankannya tentu saja secara tim pun harus memiliki mimpi yang sama dan kemampuan menghadapi tantangan dalam melewati permasalahan di tempat kerja. Kecerdasan Emosional menjadi jawaban untuk mewujudkannya. Ya itu sejalan dengan studi dari Psychology Today yang mengatakan bahwa seseorang dengan kecerdasan emosional di dunia karier memiliki pribadi yang tahan banting dan supel.

Itu sebabnya temen-temen di Astra Honda Motor (AHM) pun mulai dibekali dengan kecerdasan yang satu ini lewat Workshop “Emotional Intelligence at Work” yang dilaksanakan untuk beberapa angkatan. Angkatan pertama pun dimulai tanggal 15-16 April 2019 di Harris Hotel Kelapa Gading, Jakarta. Ada 19 orang level supervisor yang mengikuti kelas kali ini. Dan sungguh terlihat semangat luar biasa dari para peserta lewat keaktifan interaksi mereka saat mengikuti workshop ini.

Berbagai materi mendasar disampaikan para master trainer HR Excellency Bp. Anthony Dio Martin dan Bp. Max Sandy. Dan setiap pembelajaran yang ada semakin meyakinkan para peserta akan pentingnya peranan Kecerdasan Emosional dalam menjalankan tugas keseharian mereka di tempat kerja. Seperti data penelitian yang disampaikan bahwa 20% kesuksesan seseorang ditentukan oleh faktor IQ, 80% kesuksesan ditentukan oleh faktor EQ. Terimankasih buat energi dan semangat belajarnya menjelang libur pemilu. So, jadilah pemimpin yang cerdas emosi!

Share this: