Coaching & Counseling for Leader “Kompas Cyber Media” Jakarta 9-10 Juli 2018

10 | Jul 31, 2018 | HR Excellency | Latest Event

Selama 2 hari, Workshop “Coaching & Counseling for Leader” diberikan untuk para team leader di Kompas Cyber Media. Acara workshop yang berlangsung dari tanggal 9-10 Juli 2018 ini diadakan di Jakarta Design Center. Ada 25 rekan-rekan jurnalis yang mengikutinya. Kesan yang muncul sejak awal workshop ini berlangsung ya menyenangkan. Hal ini selalu dirasakan saat memberi training kepada rekan-rekan jurnalis. Suasan yang santai, nggak perlu terlalu jaim dan diskusi yang “blak-blakan” membuat suasana kelas menjadi sangat hidup. Mulai dari masalah personal, organisasi sampai masalah negara bisa menjadi bahan pembicaraan dan diskusi yang dikaitakan dengan pembelajaran yang diberikan dan semua bisa dibicarakan dengan terbuka dan gamblang.

Metodologi serta tools yang diajarkan selama 2 hari untuk mengembangkan anak buahnya dirasakan sangat membantu. Metode dalam mengupas tuntas 3 tools yang dipakai untuk membantu para peserta yakni MBTI (Myers Briggs Type Indicator), PPA (Performance Problem Analysis) serta EIMS (Excellency Interaction Management System) sangat praktis. Dalam program yang dipandu para coach yakni Bp. Anthony Dio Martin & Bp. Max Sandy pun menjadi semakin seru karena setiap peserta punya kesempatan melakukan role play menyelesaikan masalah timnya serta mendapatkan feedback dari latihan yang dilakukannya.

Tidak hanya itu, para peserta pun mendapatkan berbagai buku, CD, guide book yang bisa terus dipergunakan sebagai panduan yang bisa dijadikan sebagai reminder (pengingat) setelah berakhirnya training program. Di akhir pembelajaran dua hari, peserta merasakan bagaimana pembelajaran ini membantu mereka lebih fokus untuk mengembangkan anak buahnya. Semoga apa yang diperoleh selama di ruangan kelas serta latihan yang telah dilakukan, akan memotivasi para peserta untuk menjadi leader yang lebih efektif.

At the end… Do what is right not what is easy! Thanks temen-teman Kompas Cyber Media tuk antusiasmenya!

Share this: