Coaching Counseling for Leader HR Excellency Public Angkatan ke-22, Hotel Santika Premier Jakarta, 18-19 September 2017

40 | Sep 20, 2017 | HR Excellency | Latest Event

“Leaders become great, not because of their power, but because of their ability to empower others” – John Maxwell-

Seperti apa yang di katakan John Maxwell diatas, salah satu kompetensi penting dalam kepemimpinan adalah kemampuan mengembangkan bawahannya. Problemnya tidak semua pemimpin mempunyai kemampuan itu. Kalaupun mampu belum tentu mempunyai komitmen yang kuat untuk melakukan proses ini karena masih kurang memahami manfaatnya ataupun mendapatkan manfaatnya karena proses yang dilakukan masih keliru dan tidak efektif. Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan melakukan proses Coaching Counseling yang biasanya dilakukan secara periodik oleh para pimpinan organisasi di perusahaan mulai dari level supervisor hingga Top Management (GM, Direktur).

Workshop Coaching Counseling for Leader yang diikuti peserta ini menjadi jawaban dari semua problematika diatas. Kali ini, di Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta, kembali diadakan program workshop 2 hari Coaching Counseling for Leader angkatan ke-22.  Selama 2 hari dari tanggal 18 sampai 19 September 2017 para peserta dibekali dengan semua hal tentang ide ‘Pengembangan Orang’ baik itu berbicara tentang 5 Level Leadership dari John Maxwell, MBTI, Grassroot Leadership, Performance Analysis Robert Mager – Peter Pike, maupun Excellency Interaction Management System.  Lewat berbagai tools aplikatif yang diberikan peserta pun bisa melihat bagaimana proses Coaching Counseling memudahkan komunikasi antar mereka sebagai pemimpin dengan bawahannya dalam mencari pemecahan masalah yang tengah dihadapi baik yang berkaitan dengan masalah keterampilan dan kemampuan maupun masalah motivasi yang berefek ke performa pekerjaan. Pendekatannya yang cenderung personal daripada struktural ini yang dirasakan dan diyakini peserta bisa memberikan dampak yang lebih positif.

Hal yang paling menarik dari workshop ini peserta terlihat tetap fun dan antusias sampai workshop ini selesai. Bukan hanya karena materinya yang mendalam namun praktis tapi karena setiap materi yang diberikan benar-benar disajikan dengan cara yang variatif dan menarik oleh para master trainernya dalam hal ini Bp. Anthony Dio Martin dan Bp. Max Sandy. Dengan berbagai aktivitas, role play, contoh kasus dan sharing dari masing-masing trainer cukup membuat para peserta yakin bahwa apa yang di dapatkannya di kelas selama 2 hari ini bisa diterapkan di tempat kerja mereka masing-masing. Tidak hanya untuk mencoach bawahannya yang bermasalah saja tapi juga tidak lupa menjaga agar bawahannya bisa mempertahankan kinerja anak buanya yang sudah bagus. Semua hal positif yang dirasakan peserta bisa dilihat dari testimoni para peserta di bawah.

Bagi  yang belum pernah mengikuti program ini dan merasa membutuhkannya, Anda bisa menghubungi kami untuk bergabung di next workshop Coaching Counseling for Leader berikutnya. Sementara untuk para peserta yang sudah mengikuti program kami, kami menunggu testimoni berikutnya setelah tools yang diberikan benar-benar dipraktekkan di tempat kerja masing-masing. Teruslah mempraktekkannya dan … Be an Inspirational Leader!

Dan berikut ini adalah komentar dan ungkapan tulus dari peserta setelah mengikuti program Coaching & Counseling for Leader tersebut:

  1. Banyak inspirasi yang saya peroleh khususnya bagaimana cara & teknik saat berhubungan dengan orang lain. Terima kasih Pak Martin & Pak Sandy (Rohalman Erycson Siboro – BPR Universal Karya Mandiri Puncak).
  2. Workshop sangat menyenangkan. Situasi kekeluargaan sangat banyak informasi yang didapat untuk membantu dalam rencana pekerjaan (I Gusti Putu Wati Hernawati – AMURT Indonesia).
  3. Luar biasa, janji bakal jadi manager yang lebih baik, lebih manusiawi dan mampu memberikan nilai tambah buat team (Femilya Putri – AMURT Indonesia)
  4. Ini benar-benar pelatihan yang luar biasa, ilmunya langka dan menyadarkan kita bahwa kita tidak bisa sukses sendirian. Pemimpin harus bisa menghargai bawahan dan harus bisa meningkatkan potensi yang dimiliki bawahan (Nur Hasanah – AMURT Indonesia).
  5. Training yang luar biasa menunggu kabar/ info training selanjutnya. Semangat!! (Andriyas Wijaya – SPK Saint Peter School)
  6. Training Coaching & Counseling ini menarik karena untuk bisa berjalan sukses ada persiapan yang harus dilakukan dengan cermat. Sehingga proses C&C yang berjalan lebih terarah dan focus. Ini yang membuat berbeda dengan training C&C lain yang lebih banyak focus pada on proses saja. Happy coaching (Yuli Irsanti – PT. Gunanusa Eramandiri)
  7. Training sangat bermanfaat bagi saya. Semoga bisa mengikuti program-program selanjutnya. Sukses terus untuk HR Excellency (Fransisca Sri Lestari – BPR Universal).
  8. Pelatihan ini bemberikan paradigma baru arti seorang pemimpin dan bagaimana pemimpin memberikan pengaruh melalui bimbingan metode coach & counseling. Pemimpin berpengaruh dan berdampak bagi banyak orang dan member nilai tambah (Sandi Brata Simanjuntak – BPR Universal)
  9. Terima kasih, membuka mata & hati saya untuk mengembangkan dan peduli kepada teman, saudara, keluarga dan orang-orang yang ada di sekitar saya (Pambudiono – PT. BPR Universal).
  10. An Exciting and interesting training. The tools are explained in a simple yet good way. It is interest to know the MBTI type which can help us more to understand the employee. Best years ahead for HR Excellency. Thank you! (Ester Silitonga – Ciba Vision Batam).
  11. We are very exciting and enjoy all the materi that has been delivery in very-very good way! Very great tools! Very creative approach to deliver material! All trainer hospital us from the heart! (Angelika Hutauruk – Ciba Vision Batam).
  12. Very inspiring tools if there is any occasion please share more best practices (Vitrie Ayu – Ciba Vision Batam).
  13. 2 days of very effective training that not only theoretical but practical also. Background trainer, experience etc are very help to give a simple explanation. Not expectation before join the training, hopefully can always implement well to create next leader (Adit Pradana Vaenddy – NSK Indonesia).
  14. Not only applicable but also inspiring. This workshop is mandatory for you, leaders and trainers! Thank you HR Excellency (Yuniar Dita Kusumadewi – Pribadi).
  15. Extraordinary workshop! Very recommended!! Knowing is not enough you must apply, willing is not enough, you must take action (Irwan Tjahja – Pribadi).
  16. Makin semangat mengikuti kelas Pak Martin (Mulyanto Diharjo – Pribadi).

Share this: