“Change, Care, Committed with EQ” for PT Petro Energy Board of Directors, Hotel Aston Sentul , 19 Maret 2018.

22 | Mar 23, 2018 | HR Excellency | Latest Event

Hasil survey oleh Talent Smart menunjukkan bahwa banyak pimpinan di level tertinggi, justru memiliki masalah dengan EQ mereka. Padahal, EQ sangat dibutuhkan untuk mengendalikan organisasi yang berisi manusia-manusi dengan bakat, kepentingan dan ekspektasi yang berbeda. Karena itulah, justru menjadi semakin penting bagi Top Management untuk menjadi role model sebagai leader yang mampu menyeimbangkan dengan baik antara aspek IQ, EQ, SQ serta AQ. Nah, kali ini yang mendapat prioritas adalah EQ atau Kecerdasan Emosional di PT Petro Energy.

Hal ini menjadi sangat penting bagi PT Petro Energy dengan nilai-nilai (corporate values) yang harus dikembangkan, yang juga mencakup aspek-aspek Kecerdasan Emosional (EQ) seperti Customer Focus, Respect serta Enthusiasm.  Nilai-nilai tersebut menjadi sangat penting mengingat Petro Energy sebuah perusahaan korporasi yang terdiri dari beberapa anak perusahaan yang bergabung menjadi satu. Tentu saja nilai-nilai yang ada sebelumnya harus bisa dilebur menjadi satu nilai yang sama yaitu: Passion, Innovation, Respect, Customer Focus, & Enthusiasm. Hal ini tidaklah gampang. Makanya, prioritas justru harus dimulai dari titik tertinggi dalam perusahaan yakni para Board of Directors (BOD). Dan terus terang,  hal inilah yang memberikan rasa kagum dan respek kami kepada para BOD PT Petro Energy karena di tengah segala kesibukannya masih tetap mau menyediakan waktunya untuk berhenti sejenak dan memperdalam kompetensi EQ mereka hingga siap untuk berubah, peduli dan lebih berkomitmen lagi.

Change, Care, Committed with EQ program ini dilaksanakan di Aston Sentul Lake Resort & Conference Center pada tanggal 19 Maret 2018 dan difasilitasi oleh Master Trainer Bp. Anthony Dio Martin. Suasana training terlihat sangat cair. Baik sang master trainer maupun peserta terlihat sangat antusias berbagi lewat sharing ataupun diskusi mereka. Banyak penyadaran yang dirasakan peserta dan juga tips praktis yang dirasa sangat membantu pekerjaan sebagai Top Management di organisasi. Semoga pembelajaran EQ ini akan memberikan dampak yang luar biasa bagi kemajuan dan masa depan PT Petro Energy!

Share this: