Anthonydiomartin
Salam Antusias!
Hi..hello! Terima kasih ya telah berkunjung ke website HR Excellency - salah satu lembaga training terkemuka di Indonesia untuk pengembangan personal, tim dan organisasi. Jika ada pertanyaan, kebutuhan dan permintaan informasi silakan menghubungi kami.

Career Workshop & Seminar Pengembangan Wawasan Karir Bagi Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung, 26 September 2019

16 | Sep 26, 2019 | HR Excellency | Latest Event
Career Workshop & Seminar Pengembangan Wawasan Karir Bagi Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung, 26 September 2019

Banyak mahasiswa tidak paham, setelah lulus hendak kemana. Akibatnya,banyak yang sembarangan memilih pekerjaan hanya berdasarkan apa yang tersedia. Pada akhirnya, banyak yang tidak puas dengan karir mereka. Hal ini juga menjadi ancaman karir bagi para lulusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unila. Karena itulah, sepanjang satu hari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) mengadakan workshop tentang karir bagi para mahasiswanya. Workshop karir ini diadakan di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung (Unila) pada tanggal 26 September 2019.

Dalam seminar sehari ini, Unila berkerjasam dengan HR Excellency. Dan Bp Anthony Dio Martin tampil sebagai pemateri utamanya. Adapun salah satu materi penting yang disampaikan adalah tentang 6 minat karir menurut John L Holland. Menurutnya, harus ada match antara minat dengan tuntutan pekerjaan. Maka John L Holland membagi menjadi 6 pilihan minat, yakni: 1. Realistic (terkait benda-benda); 2. Investigative (teori, ide dan konsep); 3. Artistic (kreatif, seni); 4. Social (interaksi dengan orang); 5. Enteprising (organisasi, memimpin); 6. Conventional (pelaksana, admin).

Tentu erima kasih buat semua rekan-rekan mahasiswa FKIP yang hadir dalam acara ini. Terima kasih juga para pendidik dan dosen yang menjadi panitia untuk menyukseskan acara workshop karir ini! Semoga di masa depan, workshop ini bisa menjadi bekal yang berguna.

Para rekan mahasiswa FKIP Unila, bangun masa depan diri, bangun masa depan keluarga, bangun masa depan bangsa!

Share this: