Cancer Survivor Gathering & Sharing serta Seminar Singkat “KECERDASAN EMOSI BAGI PENDERITA KANKER”, 8 Oktober 2017, Hotel Grand Zuri, Yogyakarta

43 | Oct 9, 2017 | HR Excellency | Latest Event

Sekitar 70 orang lebih yang merupakan tamu serta undangan hadir dalam acara “CANCER SURVIVOR GATHERING & SHARING” yang diadakan pada tanggal 8 Oktober. Pemrakarsa ide gathering sosial ini adalah Ibu Magdalena Sukartono, seorang konsultan dan trainer SDM senior di Yogyakarta. Acara ini sekaligus merupakan acara ucapan syukur atas usia Ibu Magdalena Sukartono ke 79.

 Acara yang merupakan kerjasama dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang Yogakarta, dihadiri pula para pengurusnya. Diantaranya adalah Ibu KRAy Anglingkusumo yang turut memberikan sambutan pembukaan. Selain itu, Ibu Magdalena Sukartono yang menjadi penggagas acara yang meriah ini juga menyampaikan terima kasihnya atas kerjasama berbagai pihak yang memungkinkan acara ini terwujud.

 Setelah itulah, acara dilanjutkan dengan kontes sharing oleh para cancer survivor. Sekitar 10 orang cancer survivor menceritakan kisahnya mereka yang menyentuh. Dan para juri yang terdiri dari para dokter dan psikolog menentukan para pemenangnya di bagian akhir acara. Tak lupa, salah satu yang mengesankan dari acara ini adalah seminar pendek “KECERDASAN EMOSI BAGI PARA PENDERITA KANKER” yang dibawakan oleh Bp. Anthony Dio Martin. Di akhir seminar ini, banyak peserta penderita kanker yang mengomentari, “Isi seminar ini sangat berguna. Sebagai penderita kanker, saya tidak pernah mendengar sesi inspirasi yang begitu bermanfaat. Terima kasih ke Bunda Magdalena Sukartono yang memrakarsai acara ini. Terima kasih kepada Pak Anthony yang membawakan materi dan juga Yayasan Kanker Indonesia cabang Yogya yang turut memungkinkan acara ini terselenggara”.

 Diakhir acara para peserta dan undangan tamu, khususnya para sponsor juga sangat terinspirasi dengan acara ini. Terima kasih kepada semua pihak yang memungkinkan acara ini terwujud. Khususnya para sponsor. Dan kepada Ibu Magdalena Sukartono, selamat ulang tahun ke-79. Semoga amal kebaikan melalui acara ini mendapatkan balasan dalam bentuk kebahagiaan dan kesejahteraan hidup.

Share this: