Becoming A Star Employee For Service Excellent “ITDC Jakarta Office Angkatan IV” 31 Juli 2018

27 | Aug 2, 2018 | HR Excellency | Latest Event
Becoming A Star Employee For Service Excellent “ITDC Jakarta Office Angkatan IV” 31 Juli 2018

Alvin Toffler, sang futurolog mengatakan, “Buta huruf di masa sekarang bukanlah yang tidak bisa baca dan tulis tapi yang tidak mau LEARN (belajar), RELEARN (belajar lagi), UNLEARN (melupakan apa yang tidak relevan).” Karena itu, semua organisasi tanpa kecuali mempunyai tanggung jawab untuk terus belajar. Namun, organisasi adalah benda mari yang tidak bisa belajar, yang bisa belajar adalah orang-orang di dalam organisasi. Karena itulah, untuk menjadi organisasi pembelajar, syaratnya adalah individu-individunya juga mesti mau belajar.

Sebagai lembaga BUMN yang bertugas untuk memajukan layanan pariwisata di Indonesia, ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) pun tidak terlepas dari tanggung jawab itu. Para leadernya menyadari bahwa selalu ada area untuk belajar dan mengembangkan diri. Meskipun, saat ini boleh dikatakan ITDC memiliki area dan kawasan wisata yang tergolong ekslusif dan terbaik di negeri ini yakni Nusadua Bali dan Mandalika Lombok. Namun, karena tuntutan terus berubah, maka ITDC pun harus terus menyesuaikan diri.

Karena itulah, untuk melanjutkan seminar yang telah diselenggarakan di Bali, maka kembali pada tanggal 31 Juli 2018 diadakan seminar sehari “BECOMING A STAR EMPLOYEE FOR SERVICE EXCELLENT” Angkatan ke IV utk Team Leader dan staff ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) yang betugas di Kantor Pusat Jakarta. Dan seperti angkatan-angkatan yang sebelumnya, pembelajaran kali ini memfokuskan pada 7 disiplin penting yang harus dibangun untuk memiliki mentalitas kerja dan pelayanan yang semakin baik. Seminar sehari ini dibuka oleh Kepala Divisi Human Capital & General Affair ITDC, Bp. I Made Agus Dwiatmika. Dan sepanjang hari, semibar dipandu oleh Master Trainer Bp Anthony Dio Martin dan Pak Sandy. Di akhir seminar ini banyak komentar poaitif yang diberikan, diantaranya harapan agar ITDC terus mengembangkan wawasan berpikir timnya dengan program positif seperti yang dilakukan sekarang.

Be the STAR!

Share this: