Anthonydiomartin
Salam Antusias!
Hi..hello! Terima kasih ya telah berkunjung ke website HR Excellency - salah satu lembaga training terkemuka di Indonesia untuk pengembangan personal, tim dan organisasi. Jika ada pertanyaan, kebutuhan dan permintaan informasi silakan menghubungi kami.

10 Pelajaran Cerdas Emosi Dari Film “Inside Out”

311 | Jul 25, 2016 | HR Excellency | Tips & Motivasi
10 Pelajaran Cerdas Emosi Dari Film “Inside Out”
  1. Emosi mana yang kendalikan kamu? Berbagai emosi SENANG, TAKUT, SEDIH, MARAH, JIJIK silih akan berganti mempengaruhi hidupmu.
  2. Tidak ada emosi yang lebih baik. Semua emosi itu penting. Tiap emosi punya peran tersendiri. Intinya, kita membutuhkan emosi yang pas.
  3. Jangan membiarkan emosi yang ‘AKTIF’ mengendalikan dirimu. Kamu bukan robot. Kamupun bisa mengendalikan hidupmu.
  4. Perasaanmu mempengaruhi tindakanmu. Jadi, tidak heran jika tindakanmu nggak menyenangkan, hal itu bisa jadi dipengaruhi oleh moodmu yang tidak menyenangkan.
  5. Emosi itu menular. Reaksimu akan jadi pemicu bagi reaksi orang lain. Kalau kamu bereaksi baik belum tentu orang baik, apalagi kalau reaksimu buruk.
  6. Jangan egois. Orang lainpun dipengaruhi oleh situasi dan kondisi perasaan akibat pengalama dia yang beda-beda. Pahami, kenapa orang bisa bersikap berbeda, karena pengendalinya juga berbeda-beda.
  7. Terus hidupkan BING BONG-mu. Masih adakah memori dari masa kecilmu yang menyenangkan yang masih kamu pelihara? Jagalah, itulah salah satu sumber kebahagiaanmu.
  8. Emosimu, adalah kacamatamu. Bukan peristiwanya, tapi emosimu yang melihatnya itulah yang sering menentukan makna suatu peristiwa. Ada yang menerima pujian, tapi hatinya sedih. Ada yang menederita, tapi bisa bahagia. Itulah peran emosimu.
  9. Ada begitu banyak memori yang terlupakan. Mana yang kamu ingat, mana yang kamu lupakan. Jangan-jangan selama ini justru kamu mengingat yang buruk, tetapi yang bagus-bagus justru kamu diskon.
  10. Tiap emosi, ada alasannya. Ketika kamu merasa sedih, bahagia, senang saat ini, tanyakanlah mengapa? Ada alasan mengapa kamu merasa demikian. Emosi, sedang menyampaikan pesannya. Komunikasilah dengan emosimu. Jangan diabaikan!

Share this:

You might also like this:

MATINYA LOYALITAS KERJA???

MATINYA LOYALITAS KERJA???

Menjadi Orang Tua Ber-EQ Tinggi!
332 | Parenting

Menjadi Orang Tua Ber-EQ Tinggi!

GRIT, 4 FAKTOR PENENTU SUKSESMU!

GRIT, 4 FAKTOR PENENTU SUKSESMU!

Kisah Lantai 80 dan Unfinished Business

Kisah Lantai 80 dan Unfinished Business

Mendoakan Bisnis Pesaing

Mendoakan Bisnis Pesaing

EQ FOR SERVICE: ANTARA PELAYANAN TULUS ATAU FULUS ?

EQ FOR SERVICE: ANTARA PELAYANAN TULUS ATAU FULUS ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *