Workshop “EQ for Leader” BCA Finance, Jakarta 12-13 Maret 2018

Wow, Workshop "EQ for Leader" untuk program BMC (Branch Manager Course) yang diperuntukkan khusus bagi para BM (Branch Manager), Kepala Cabang BCA Finance dari seluruh Indonesia bergulir kembali di tahun 2018 ini. Sebanyak 25 peserta dari berbagai daerah dikumpulkan selama seminggu di Kantor Pusat BCA Finance di Pondok Indah – Jakarta. Mereka belajar dan dibekali dengan banyak materi-materi teknis dan non teknis yang dianggap bisa membantu mereka untuk bisa menjalankan tugas mereka dengan baik di mana pun mereka di tempatkan. Secara khusus tanggal 12-13 Maret 2018 mereka dibekali dengan materi yang membantu mereka agar lebih mampu dalam mengelola dirinya (intrapersonal) serta mengelola orang lain (interpersonal), termasuk juga pengelolaan stress dan beban kerja dengan mengembangkan kecerdasan emosionalnya. Dan pelajaran EQ menjadi materi utama karena dianggap penting untuk membangun mindset awal yang positif.

Dalam proses pembelajaran selama 2 hari ini, peserta terlihat sangat terkesan dengan workshop ini terutama dengan keunikan cara penyampaian materi para Master Trainer EQ dari HR Excellency yang tidak monoton. Dengan pengalaman dan kemampuan mengajar mereka yang matang 3 Master Trainer HR Excellency, Anthony Dio Martin , Max Sandy serta Dian Mardi Riupassa bisa menyampaikan semua materi dengan begitu jelas dan praktis. Melalui workshop ini peserta merasa ter “Recharged” kembali dan tertantang untuk bisa menerapkan tips-tips praktis yang sudah diterimanya di lingkungan kerja mereka.

Waktu berjalan sangat cepat dan tanpa terasa sudah berada dipenghujung dari workshop 2 hari ini. Namun seperti biasa, HR Excellency selalu ingin memastikan bahwa sebelum para peserta kembali ke lingkungan kerjanya secara personal mereka sudah memiliki rasa percaya diri dan keteguhan hati untuk mengatasi segala rasa ketakutan mereka yang biasanya menjadi mental block-nya melalui sebuah tantangan di penghujung acara. Pada akhirnya kami dari Tim HR Excellency ingin mengucapkan selamat mengarungi kehidupan ini dan menjadi pemimpin-pemimpin yang tinggi EQ!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *